Belajar Penerapan SPBE, Diskominfo Tubaba ke Mesuji

Belajar Penerapan SPBE, Diskominfo Tubaba ke Mesuji

Kominfo Tubaba – Dinas Kominfo (Diskominfo) Tulangbawang Barat (Tubaba) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Diskominfo Kabupaten Mesuji. Kunker yang dipimpin Sekretaris Diskominfo Tubaba, Aidil Adrian Pattikraton itu dalam rangka penerapan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE).

Mesuji dipilih karena melihat keberhasilan daerah tersebut sebagai salah satu daerah dengan tingkat SPBE tertinggi di Provinsi Lampung Tahun 2022.

“Daripada harus belajar kesana kesini, lebih baik langsung ke Mesuji saja,” ucap Aidil Sekretaris Kominfo Tubaba, saat melakukan Kunker di Diskominfo Mesuji. Kamis (16/03/2023).

Untuk SPBE sendiri, tambah Aidil, di Kabupaten Tubaba pada Tahun 2021 sampai 2022 lalu masih ada kelemahan dalam beberapa indikator SPBE.

“Masih ada beberapa indikator kita yang lemah, yaitu pada domain manajemen dan domain layanan SPBE. Maka dari itu, berharap melalui kunker ini kami bisa dapat arahan dari Diskominfo Mesuji terkait SPBE agar dapat lebih optimal lagi kedepannya,” katanya.

Sambut kedatangan kunker tersebut, M. Mausiruddin, Kepala Diskominfo Mesuji, mengucapkan terimakasih dan selamat datang, semoga kadatangannya di Kantor Diskominfo Mesuji ini bisa mendapatkan manfaat dan hasil yang diinginkan.

“Selamat datang di Diskominfo Mesuji khusunya, saya berharap silaturahmi ini tidak hanya dilakukan saat ini saja, namun bisa berkesinambungan. Mungkin besok atau lusa kami yang akan berkunjung ke Kabupaten Tubaba untuk menjalin silaturahmi. Mari bersama-sama kita saling mendukung demi kemajuan daerahnya masing-masing,” tuturnya.

Dia juga mengatakan, bahwa keberhasilan SPBE Kabupaten Mesuji di Tahun 2022 adalah bentuk kerjasama dan dukungan dari semua pihak OPD dilingkungan pemerintah setempat.

“Kami juga sampai saat ini masih terus belajar terkait SPBE. Alhamdulillah berkat dukungan dari semua pihak terutama pimpinan kami bapak penjabat bupati dan Sekda Mesuji, kami berhasil mendapatkan nilai yang cukup tinggi dan menempati urutan kedua setelah Provinsi Lampung pada Tahun 2022 kemarin,” ungkapnya.

Diketahui, saat lawatan itu, Diskominfo Tubaba dipimpin oleh Sekretaris Diskominfo Tubaba, Aidil Adrian Pattikraton, Kasubbag Kepegawaian, Ari Tanjung, Bendahara Barang, Mei, Programmer Rizki, dan disambut langsung oleh Kepala Diskominfo Mesuji, M. Mausiruddin, Kabid Pengelolaan Informasi Komunikasi Publik Hendra Kurniawan, Kabid Aplikasi Persandian dan Statistik Titi Jayanti dan Jajaran Diskominfo Kabupaten Mesuji. (fjr)

Loading

Redaksi
Author: Redaksi

Related posts

Leave a Comment