BMT Fajar Bina Sejahtera Metro Gandeng RSUM Metro Gelar Khitanan Massal

Metro – (Lensanaga.id)-BMT Fajar Bina Sejahtera Kota Metro bekerjasama dengan RSU Muhammadiyah Metro menggelar kegiatan Khitanan Massal, Sabtu (06/08/2022).

Kegiatan khitanan masalah diikuti 25 peserta, yang terdiri dari warga masyarakat Kota Metro dan luar Kota Metro. Kegiatan sunat masal tersebut, di adakan di Jalan manunggal 4, RT 23 dan RT 25, RW 05, Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat.

Ali Masykur, Kepala BMT Fajar Bina Sejahtera Kota Metro mengatakan, pihaknya pada hari ini mengadakan sunatan massal.

“Alhamdulillah pada hari kita sudah menjalankan proses sunatan massal yang diikuti 25 peserta, terdiri dari warga masyarakat Kota Metro dan luar Kota Metro,” katanya.

Dia menjelaskan, pihaknya mengadakan Khitanan Massal sebagai bentuk bakti sosial terhadap masyarakat.

“Tujuan kita mengadakan kegiatan ini adalah membantu masyarakat yang kurang mampu, dan ini juga merupakan salah satu program kita yaitu bakti sosial,” jelasnya.

Dia menambahkan, Khitanan Massal ini dilakukan secara gratis dan tidak di pungut biaya sama sekali.

Dia menyampaikan, kegiatan Khitanan Massal ini baru perdana di laksanakan.

“Kegiatan Khitanan Massal ini baru perdana kita laksanakan di tahun 2022 ini. InsyaAllah kedepannya nanti, rencana kita akan di laksanakan setiap tahun nya,” ujarnya.

“Kita berharap, kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Metro kedepannya bisa bekerjasama dengan BMT Fajar dalam mengadakan kegiatan Khitanan Massal seperti ini,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Rosiana, dr RSU Muhammadiyah Metro mengatakan, sebelum dilakukan khitanan, pihaknya telah memberikan arahan kepada orang tua peserta.

“Jadi, sebelum dilakukan khitanan. Anak-anak harus istirahat dengan cukup, makan dan minum di jaga dengan baik, dan anak dalam kondisi sehat,” paparnya.

“Alhamdulillah pada hari ini anak-anak yang di khitan kan kondisi badannya dalam keadaan sehat semua,” imbuhnya.

Dia menjelaskan, dalam proses Khitanan Massal ini, pihaknya telah mempersiapkan tenaga medis sesuai dengan poksi nya masing-masing.

“Untuk tenaga medis yang membantu pada Khitanan Massal hari ini yaitu dokter ada 2 orang, perawat ada 10 orang, tim laboratorium ada 2 orang, dan apoteker ada 2 orang,” jelasnya.

Sementara itu, Via, orang tua anak yang di khitan kan mengatakan, sangat bersyukur atas kegiatan Khitanan Massal yang di adakan pada hari.

“Kita selaku orang tua sangat bersyukur dengan di adakan kegiatan seperti ini. Kegiatan ini sangat bagus, dan kita sangat mendukung. Karena dilakukan secara gratis, sehingga dapat membantu masyarakat yang kurang mampu,” pungkasnya. (Red/fgp)

Loading

Redaksi
Author: Redaksi

Related posts

Leave a Comment