Bunda Literasi Apresiasi SMPN 3 Metro Dalam Upaya Menumbuhkan dan Merawat Literasi

Bunda Literasi Apresiasi SMPN 3 Metro Dalam Upaya Menumbuhkan dan Merawat Literasi

Metro – Bunda Literasi Kota Metro, Silfia Naharani Wahdi mengapresiasi upaya menumbuhkan dan merawat literasi, terhadap remaja pelajar tingkat menengah pertama di SMP Negeri 3 setempat.

Beragam pertunjukan yang digelar dalam rangkaian acara peringatan HUT SMP Negeri 3 Metro itu, disebut Silfia Naharani sebagai salah satu upaya peningkatan kualitas pendidikan, dalam hal literasi.

“Jadi kita lihat tadi di pojok-pojok literasi yang ada di sini, ada juga tadi beberapa kegiatan yang saya kira itu mencerminkan nilai-nilai literasi. Yang terakhir tadi juga ada literasi finansial, sebagai Bunda Literasi, saya sangat apresiatif dan mendukung kegiatan-kegiatan semisal ini,” kata Silfia usai menghadiri rangkaian acara peringatan HUT ke-44 UPTD SMPN 3 Metro, Selasa, 7/3/2023.

“Luar biasa. Semoga SMP Negeri 3 ini bisa betul-betul menjadi sekolah generasi berkelas, menyambut generasi emas Metro cemerlang atau gemerlang,” sambungnya.

Silfia juga menilai ada sisi enterpreneurship dalam setiap kegiatan yang dilakukan, karena diperankan langsung oleh pelajar-pelajar remaja di sekolah tersebut. Hal itu menurut dia akan menimbulkan peningkatan sektor ekonomi jangka panjang, sebab hasil karya yang diciptakan bernilai ekonomis dan layak diperjualbelikan.

“Tujuannya apa? Yang dilakukan dalam teori yang diterima di setiap bangku kelas itu, di sini dipraktekkan, sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang bisa dijual, sehingga bisa menghasilkan modal lagi untuk dijual. Nah, saya berharap ini akan bisa mencetak anak-anak yang entrepreneurship ya,” tukasnya.

Dari pantauan di lokasi, nampak aneka ragam pertunjukan edukatif digelar di sekolah tersebut. Sebanyak 8 stan didirikan menampilkan berbagai hasil kerajinan tangan siswa-siswi, pertunjukan seni tari adat Lampung, kontes solo song, praktik memproduksi batik tulis dan sejumlah kegiatan edukatif lainnya.

Sayangnya, Kepala UPTD SMPN 3 Metro, Lusi Andriani tidak dapat diwawancarai. Lusi justru pergi meninggalkan lokasi kegiatan, di saat awak media mencoba meminta tanggapan atas komentar dari Bunda Literasi sekaligus isteri dari Wali Kota Metro.(Genta)

Loading

Redaksi
Author: Redaksi

Related posts

Leave a Comment