Bupati Hadiri Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2020, melalui Video Conference Dengan Ratusan Guru

0
7791

LENSANAGA.ID-Kotaagung — Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani menghadiri Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2020, sekaligus Peringatan Ulang Tahun PGRI yang ke 75 melalui Video Conference, yang dilaksanakan dari Ruang Rapat Bupati Tanggamus, Rabu (25/11/2020).

Turut mendampingi Bupati, Wakil Bupati Hi. AM. Syafi’i, Asisten Bidang Perekonomian Sukisno, Kepala Dinas Pendidikan Aswin Dasmi dan Kepala Dinas Kominfo Sabaruddin.

Hadir dalam video conference tersebut, Koordinator SPL Kabupaten Tanggamus, Ketua K3S, Ketua MKKS, Pimpinan Perguruan Tinggi Kabupaten Tanggamus, para Kepala Sekolah PAUD, SD SLTP, SMA dan ratusan Guru di Kabupaten Tanggamus.

Bupati Hj Dewi Handajani dalam sambutannya mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 75.

“Sesuai dengan tema Bangkitkan Semangat Wujudkan Merdeka Belajar, mudah-mudahan ini menjadi motivasi kita semua untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, bagaimana kita saat ini sedang mengalami cobaan yang cukup berat yaitu adanya Covid-19.”

“Namun sekali lagi, ini tidak akan menurunkan semangat kita semua. Insya Allah dapat mewujudkan generasi penerus yang sehat, cerdas, berkualitas, unggul dan berdaya saing, untuk menjadikan motivasi semangat komitmen dalam melaksanakan pengabdian karena masalah pendidikan ini sangat penting sekali,” kata Bupati.

Menurut Bupati, bagaimana bangsa dan negara ini akan lebih maju, tergantung dari sumber daya manusianya, yang tidak terlepas dari peran para Guru.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para Guru yang merupakan Pahlawan Tanpa Tanda Jasa. Kita semua tidak akan seperti saat ini tanpa adanya jasa Guru,” ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati berharap kepada para Guru, agar kedepan lebih meningkatkan pengabdian, potensi dan kemampuan diri.

“Sehingga dapat membimbing dan menjadikan anak-anak kita lebih berkualitas dan lebih baik lagi,” pungkas Bupati. (red/doli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here