Desa Lemo ll kec.Teweh Tengah Bagikan BLT-ke Warga 

0
5573

LENSANAGA.ID, muara teweh 19 mei 2020

Camat Teweh Tengah M Mastur didampingi Kades Lemo II Rusli dan Babinsa serta Bhabinsakamtibmas menyerahkan secara simbolis BLT-DD kepada warga Desa Lemo II, di balai Desa setempat, Selasa (19/5/2020)
Muara Teweh – Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Lemo II, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara (Barut) membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2020 kepada keluarga miskin yang terdampak pandemic corona virus desease (Covid-19), Selasa (19/5) di Balai Desa setempat.

Penyerahan BLT DD tahun 2020 di Desa Lemo II ini dihadiri Camat Teweh Tengah, M Mastur, Kades Lemo II Rusli, Sekdes Lemo II Eddi Suryadi, pendamping desa, Babinsa dan Bhabinsakamtibmas, Tenaga Ahli (TA), Ketua BPD dan pendamping lokal desa, warga penerima BLT-DD serta ketua-ketua RT Desa Lemo II.

“BLT-DD ini nantinya kita serahkan secara simbolis kepada warga yang berhak menerimanya secara tunai. Dan diserahkan secara bertahap berdasarkan data yang ada di Desa,” kata Kades Lemo II, Rusli.

Kades Lemo II berharap, dan juga harapan dari pemerintah pusat, dan pemerintah daerah mudah-mudahan bantuan ini dalam penyaluran bantuan ini tidak ada bahasa negatif yang memojokan pemerintah desa, karena bantuan ini diperuntukan untuk warga yang sesuai dengan kriteria yang ditentukan pemerintah pusat dan kesepakatan rapat desa.

“Dan juga harpan kami dari Pemdes Desa Lemo II bantuan ini selalu bermanfaat untuk warga yang kurang mampu dan digunakan untuk keperluan sehari-hari,” kata Kades Lemo II.

Sementara Sekdes Lemo II Eddi Suryadi ditemui usai penyerahan BLT-DD secara simbolis mengatakan di Desa Lemo II jumlah kepala keluarga (KK) di 16 RT sebanyak 1.300 KK. Dari 16 RT tersebut dua RT berada di Dusun Pararawen.

“Penerima BLT-DD di 16 RT di Desa Lemo II ini sebanyak 227 KK. Penerima BLT DD ini berdasarkan hasil verifikasi tim relawan yang langsung ke lapangan mendata warga yang berhak menerima BLT-DD tahun 2020,” kata Eddi.

Dikatakan Eddi, pembagian BLT-DD untuk warga Desa Lemo II ini dilakukan dengan cara memanggil masing-masing RT. “Hal ini kita lakukan menghindari perkumpulan orang banyak atau kerumunan massa di masa pandemi Covid-19,” dan membagikan BLT.

NAGA KALIMANTAN; Aspio

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here