H. Putra Jaya Umar, Juga Menyayangkan Atas Perpanjangan Jabatan Tinggi di Tubaba

0
5630

LENSANAGA.ID, Tulang Bawang Barag–Berbagai tanggapan dan kritikan terkait wacana perpanjangan jabatan Sekretaris daerah Kabupaten Tulangbawang Barat (Sekdakab-Tubaba), nampaknya terus berdatangan. Sabtu, 16 Mei 2020.

Kali ini, tanggapan tersebut datang dari tokoh masyarakat (Tomas) Kabupaten Tubaba, H. Putra Jaya Umar, yang juga menyayangkan atas wacana perpanjangan jabatan tinggi pratama itu tidak mengikuti seleksi.

“Bukan tidak setuju, kalau Herwan Sahri tetap menjadi sekdakab Tubaba, namun harus diadakan seleksi donk, kalau Tiba-tiba langsung ditunjuk seperti yang diwacanakan, walaupun pada dasarnya memang diperbolehkan hal tersebut dilakukan, wajar saja kalau mendapat kritikan karena bicara kelayakan, bukan hanya dia saja yang layak untuk jadi Sekda,”Kata H. Putra, yang juga merupakan ketua DPD II Golkar Kabupaten setempat, pada Sabtu, 16 Mei 2020 sore, saat dihubungi melalui via selulernya.

Menurut H. Putra, hal yang wajar kalau banyak kalangan meminta pengisian Jabatan tinggi pratama di Kabupaten Tubaba diadakan seleksi terbuka, karena jabatan tersebut adalah jabatan jenjang karir bukan jabatan politik.

“Berilah kesempatan bagi ASN yang lain, untuk menguji keberuntungan atas karir mereka, baik itu putra daerah Kabupaten Tubaba ataupun yang dari luar daerah, sebab, kalau menurut hemat saya, sangat banyak kok yang layak untuk menduduki posisi jabatan tinggi pratama itu, kalau Tiba-tiba muncul informasi bahwa Herwan sahri akan diperpanjang jabatannya sebagai Sekda, sementara tanpa dilaksanakan seleksi terbuka, jadi Wajar-wajar saja menuai kritikan, karena bukan hanya dia sendiri yang berkeinginan karirnya naik,”Ucap H. Putra.

Oleh sebab itu, H. Putra berharap, Pemkab Tubaba bisa bersikap bijak dengan mengadakan seleksi terbuka untuk jabatan Sekda tersebut, jangan main tunjuk seperti itu, agar tidak menimbulkan tudingan yang bersifat negatif.

“Semoga pihak Pemkab tidak tutup mata atas Harapan-harapan publik, agar tidak terjadi Kontraversi, Sah-sah saja kalau memang Herwan Sahri menjadi Sekdakab Tubaba lagi, namun ada baiknya kalau melalui Seleksi terbuka seperti harapan dari berbagai kalangan.”Pungkasnya.

Naga Tubaba: Pauwari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here