Kapolres Pelabuhan Melayat di rumah duka Anjas di Jalan Barukang 3

0
7655

lensanaga.id-Makassar – Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, SH SIK, MSi di dampingi Para Personil Jajaran Polres Pelabuhan Makassar, Melayat di rumah duka Anjas di Jalan Barukang 3, Kelurahan Pattingaloang, Kecamatan Ujung Tanah, Senin (31/08/2020).
Almarhum meninggal dunia Karena
terkena tembakan polisi dalam usia 23 tahun.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, SH SIK, MSi
memberikan sambutan Pelepasan Jenazah Anjas, sebelum menuju pemakaman Di Maros.

“kami turut berduka yang sedalam-dalam nya atas meninggalnya Anjas syaputra, yang disebabkan atas kelalaian dari pada anggota kami ketika melaksanakan tindakan kepolisian. tentunya hal ini adalah sesuatu yang tidak kita harapkan tapi Allah subhanahu wa ta’ala sudah menetapkan dan ini juga menjadi pelajaran bagi kami khususnya dari Polres pelabuhan Makassar.

“Untuk langkah-langkah ke depan dalam penanganan masalah kamtimbmas, harapan kami kepada tidak ada lagi hal yang serupa terjadi yang terjadi kemarin malam.” terang Kapolres Pelabuhan Kadarislam, Di halaman rumah duka Anjas.

Lebih lanjut Kapolres, menyampaikan kepada Bapak Ibu sekalian yang terkait masalah penyelidikan tertembaknya tiga masyarakat dan satu telah meninggal dunia ini akan dilakukan penyelidikan secara transparan dan sekarang sudah ada 11 orang di Polda Sulsel yang sementara ditahan. Sambil menunggu kemarin hasil otopsi dan sudah keluar tinggal disesuaikan yang terkait dengan proyektil yang sudah ditemukan.” tutur Kapolres.

Kapolres juga mengatakan, meminta bantuan kepada warga masyarakat, sekalian dari polda juga akan turun ke TKP melihat bagaimana kondisi yang terjadi pada malam itu. kami juga berharap untuk diberikan bantuan informasi yang sehingga penyelidikan ini betul-betul dapat terlaksana dengan baik.” jelasnya.

Harapannya, kami inginkan kepada seluruh masyarakat serahkan kepada kami untuk menyelesaikan secara hukum dan pasti kami akan memberikan hasil terbaik, apalagi dari paman almarhum juga anggota polisi pasti tidak mungkin tidak mengawasi proses penyelidikan ini. Dan kami juga tidak akan melakukan hal-hal untuk melindungi anggota kami Sendiri.”ungkap Kapolres.

Tambahnya, Sekali lagi kami dari kepolisian Resort Polres Pelabuhan Makassar memohon maaf, turut berduka Sedalam-dalam nya atas insiden yang terjadi khususnya yang terjadi di kec. Ujung Tanah. Agar kedepan hubungan kepolisian dengan masyarakat lebih baik lagi.”ujar Kapolres Pelabuhan Kadarislam.

Usai memberikan sambutan, Kapolres bersama para jama’a dan keluarga beserta kerabat almarhum melakukan sholat jenazah di masjid ITTIFAQUL ISTIGFAR Jl. Barukang 3 RW. 05 / RT.C Kel. Pattingaloang Kec. Ujung Tanah.

Lanjut, Rombongan pengatar jenasa di kawal dengan mobil patwal dan Anggota Tim Respon Angngaru Polres Pelabuhan Makassar Menuju tempat pemakaman di maros.(red/rudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here