Masyarakat Grudukkk..Lsm Perkara Lampung Timur

0
299

Lensanaga, Lampung Timur– Ketua Lembaga Suwadaya Masyarakat(LSM), Pemerhati Kinerja Aparatur Negara (PERKARA) mendapat laporan dari warga Kelurahan Trisinar kecamatan Marga Tiga , Lampung-Timur, Rabo (04/12/2019) atas Dugaan Penyalah gunaan tanah Bengkok.

Ketua LSM PERKARA Lampung Timur Aming Tangkarry, mendapat laporan telah terjadinya penyalah gunaan tersebut, ke esokan harinya mendatangi lokasi dimana lahan tersebut telah ditanami singkong seluas Satu Hektar di Kelurahan Trisinar.

“Menurut Masyarakat setempat, Pamong dan RT juga tokoh pemuda selain di pihak ketigakan dengan nilai 75 juta, masih ada lagi anggaran desa berkesan asal jadi dan itupun tidak Tranfaran , ” ujar mereka.

Adapun Laporan warga atas terduga Kepala Desa nya sendiri,tertuang di PERMENDAGRI NO 4 TAHUN 2007. TENTANG PEDOMAN PENGELOLAAN KEKAYAAN DESA. PERMENDAGRI 4/2007 TELAH MENGATUR RAMBU~RAM UTK MENCEGAH PENYALAHGUNAAN TANAH BENGKOK DALAM PASAL 15 PERMENDAGRI 4/2007.

Kamis (05/12/2019)dini hari saya langsung datangi kantor kecamatan Marga Tiga Lampung Timur, untuk meminta tindak lanjut dan sekaligus melaporkan prihal tanah bengkok yang telah di pihak ketigakan/di gadai sebesar 75 juta dengan SD(Inisial), “pungkas Ketua Lsm Perkara pada awak media

Seketaris Kecamatan (SEKCAM) Marga Tiga Lampung Timur, Bpk A.Suarni saat di konfirmasi terkait dugaan kepala desa trisinar, langsung akan segera menindak lanjutti dugaan tersebut,kamis( 05/12/2019) , ” ujarnya.

Sangat disayangkan sejauh ini kita masih menunggu kabar dari pihak kecamatan margatiga ke kantor LSM PERKARA Lampung Timur, bilamana laporan saya masih belum di tindak lanjuti’saya akan jumpa pers, “tutupnya.(ahi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here