Masyarakat Tiyuh Bujung Dewa Nantikan Vaksinasi Berikutnya

Masyarakat Tiyuh Bujung Dewa Nantikan Vaksinasi Berikutnya

 

LENSANAGA.ID-Tulang Bawang Barat Setidaknya 250 masyarakat Tiyuh Bujung Dewa, Kecamatan Pagar dewa, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) telah dilakukan Vaksinasi Covid-19 kegiatan tersebut berlangsung Dibalai tiyuh Setempat.

Kepalo Tiyuh Bujung Dewa, Sapri, RN, BJ. mengatakan, bahwa dosis Vaksin yang telah disediakan oleh Pihak Pemerintah kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) untuk Tiyuh Bujung Dewa tidak tersisa satupun Bahkan mengalami kekukarang kesediaan dosis.

 

“Dosis vaksin yang disediakan hari ini telah tersuntikkan seluruhnya pada masyarakat. Alhamdulillah tidak ada Kendala selama vaksinasi berlangsung, dan masyarakat Tiyuh Bujung dewa Sangat Berantusias untuk menerima vaksin tersebut,” katanya Sapri, kepalo Tiyuh.

Lanjutnya, Sapri. juga mengatakan, bahwa beberapa warga yang belum mendapatkan vaksin, sangat berharap agar segera di adakan vaksin kembali.

“Kegiatan vaksin di tiyuh bujung dewa pada hari ini di serbu masyarakat yang Berantusias untuk mendapatkan vaksin, untuk masyarakat yang siap divaksin pada hari ini sebanyak 400 orang sedangkan persediaan hanya ada 250 dosis saja. Untuk masarakat yang belum mendapatkan vaksin mereka siap menunggu jadwal vaksin berikut nya,”ungkapnya

Selain itu, Meskipun Telah menjalani Vaksinasi, Sapri. Kepalo Tiyuh Bujung Dewa tetap menghimbau Kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan ketat, demi mencegah tertularnya dari Virus Corona mematikan yang kasat mata ini.

“Walaupun sudah dilakukan Vaksinasi Covid-19 bukan berarti masyarakat dapat abai protokol kesehatan, karena tidak menutup kemungkinan masih bisa terpapar Corona. Sebab, Vaksinasi Covid-19 melainkan untuk mempertebal imun kita dari Virus Corona ini. Bukan jaminan tidak tertular. Maka dari itu kita tetap wajib menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,”Tegasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, pihak dari kecamatan Pagar dewa,
Petugas kesehatan dari puskemas Pagar dewa dokter ni wayan sunrati, dokter sitinur lela dari babinsa koramil dan monitoring kabupaten yang dipimpin bpk Agustian dinas Prawisata.(red/pau)

Loading

Redaksi
Author: Redaksi

Related posts

Leave a Comment