Masyarakat Tunggu Perbaikan Jalan Dokter Sutomo Metro

Masyarakat Tunggu Perbaikan Jalan Dokter Sutomo Metro

Metro – Sebagian besar masyarakat khususnya di Bumi Sai Wawai menunggu perbaikan Jalan Dokter Sutomo yang dilintasi tiga kelurahan di Kota Metro.

Dari data yang dihimpun, ruas jalan sepanjang 2,9 kilometer tersebut di tahun 2023 kini telah diproyeksikan akan diperbaiki sepanjang 2,1 kilometer, yang nantinya diperbaiki menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2023.

“Alhamdulillah, harapan masyarakat bisa terwujud. Jalan ini sudah lama rusaknya, dulu pernah diperbaiki namun ya rusak lagi,” ungkap salah seorang warga Kelurahan Hadimulyo Barat, Sulastro, Minggu, 09 Juli 2023.

Pada kesempatan yang sama, Hendri warga Purwosari yang melintas mengungkapkan, dalam perbaikan ruas jalan tersebut jangan sampai asal jadi.

“Oiyaa, dulu pernah baca. Perbaikan ini kan nanti menelan anggaran Rp 5,1 miliar. Tentu, dengan anggaran besar itu bisa menghasilkan kualitas jalan yang bagus dong,” katanya.

Menurutnya, perbaikan ini sangat dinantikan oleh masyarakat. Terutama bagi masyarakat Kelurahan Purwosari dan Purwoasri Kecamatan Metro Utara yang kerap melintas di Jalan Dokter Sutomo.

“Jalan ini juga penunjang mobilitas masyarakat. Jadi enggak hanya pejabat aja yang jalannya bagus, masyarakat juga perlu jalan yang bagus dan mulus,” ungkapnya.

Sebelumnya, Pemkot Metro telah melakukan lelang proyek perbaikan infrastruktur terutama untuk Jalan Dokter Sutomo.

Menurut data dari LPSE Kota Metro, pemenang tender perbaikan Jalan Dokter Sutomo dari CV Insan Sukses Mandiri dengan tawaran Rp 5,1 miliar dari pagu yang semula Rp 7,4 miliar. (Genta)

Loading

Redaksi
Author: Redaksi

Related posts

Leave a Comment