Metro Sunday Funday Resmi Dilaunching, Ini Kata Hendarto

Metro Sunday Funday Resmi Dilaunching, Ini Kata Hendarto

Metro — Metro Sunday Funday Sport Fun Healthy resmi dilaunching. Acara berlangsung di Halaman Masjid Taqwa kota setempat, Minggu (10/12/2023).

Kegiatan tersebut, dibuka secara langsung oleh Wali Kota Metro, Wahdi.

Koodinator Sunday Funday, Hendarto dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Sunday Funday 2023 adalah kegiatan awal yang mewadahi semua komunitas, organisasi profesi, dan kemasyarakatan yang mempunyai minat dan bakat yang lebih bermanfaat kepada masyarakat Kota Metro.

“Peserta yang mengikuti kegiatan hari ini berjumlah 300 orang. Yang terdiri dari Pramuka Kwartir Cabang Kota Metro, Palang Merah Indonesia Kota Metro, Sanggar Satu Kata, Gedta Taekwondo Kota Metro, Persatuan Teknologi Laboraturium Indonesia, Ikatan Apoteker Indonesia, selingan, Beauty Care, Lazismu, Yayasan Jantung Indonesia,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, kegiatan tersebut diawali dengan skrining oleh Dokter Specialis THT, skrining tumbuh kembang dari Ikatan Fisioterapi Kota Metro.

Kemudian, acara juga dilanjutkan dengan kegiatan dari Lazismu berbagi, Apoteker Indonesia yang membagikan vitamin untuk masyarakat, Paltelki yang akan melakukan pemeriksaan gula darah dan kolesterol, serta konsultasi dari Klinik.

“Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan, dorongan, motivasi dari Pemerintah Kota Metro, serta ibu-ibu penggerak PKK. Sehingga kegiatan hari ini dapat berjalan dengan lancar dan baik. InsyaAllah kegiatan ini akan berlangsung secara continue, berkelanjutan setiap bulannya di minggu pertama,” ungkap Hendarto yang juga menjabat Wakil Direktur RSUD Ahmad Yani Metro.

“Kami berharap, nantinya kegiatan Metro Sunday Funday ini akan menarik organisasi profesi, organisasi kemasyarakatan, serta komunitas untuk ikut bergabung dan dapat memberikan kemanfaatan yang lebih luas untuk masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Metro mengajak masyarakat Kota Metro untuk membangun kota yang berjuluk Bumi Sai Wawai tersebut dimulai dari menjaga kebersihan lingkungan dan keindahan kota agar dapat menarik perhatian masyarakat.

“Meskipun Kota Metro tidak mempunyai sumber daya alam, tetapi mempunyai sumber daya manusia yang sangat hebat dan dapat dibuktikan dari nilai Indeks Pembangunan Manusia (IPM),” ujar Wahdi.

“Indeks pembangunan manusia kita sekarang sudah hampir ke angka delapan yaitu 79,85, umur harapan hidup di Kota Metro tertinggi di Provinsi Lampung sudah naik lagi 75,14 dengan indikator penilaiannya adalah harapan lama sekolah, yang artinya setiap mereka yang saat ini berusia 7 tahun mempunyai harapan untuk bersekolah selama 15 tahun. Selain itu, mereka yang saat ini berusia 25 tahun, memiliki nilai rata-rata lama sekolah yaitu 10 tahun yang setingkat SMA kelas 2,” imbuhnya.

Menurutnya, melalui kegiatan Sunday Funday, dirinya menilai dapat meningkatkan multi sektor, ekonomi, dan UMKM yang ada di Kota Metro.

“Kegiatan ini bisa dilanjutkan secara terus menerus, jika mempunyai manfaat kebaikan untuk masyarakat Kota Metro. Kalau kita bersama dan bergotong-royong, kita bisa memberikan hal-hal baik untuk masyarakat. Maka, kegiatan Pemerintah Kota Metro juga harus mempunyai pergerakan ekonomi yang berjalan,” tandasnya.

Kegiatan diakhiri dengan Pemberian Penghargaan dari Sunday funday kepada Wali Kota Metro, dan Ketua TP PKK Metro, Silfia Naharani, sebagai tokoh inovatif peduli komunitas 2023 yang membersamai, membimbing, memfasilitasi gagasan, regulator, pengawas pemberdayaan dan kreativitas komunitas. (fg)

Loading

Redaksi
Author: Redaksi

Related posts

Leave a Comment