MP One Metro Bersama Artline Indonesia Gelar Lomba Mewarnai Jenjang Kelas Satu Sampai Kelas Tiga SD

Metro -lensanaga.id- MP One Stationery Kota Metro bersama Artline Indonesia (produk alat tulis dari Jepang) menggelar perlombaan melukis jenjang kelas satu sampai kelas tiga sekolah dasar (SD).

Kegiatan berlangsung di gedung MP One Stationery yang berada di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur, Kota Metro, Minggu (19/11/2023).

Aldy Setya Nugraha, Direktur MP One Stationery Kota Metro mengatakan, hari ini pihaknya menggelar perlombaan mewarnai bersama Artline Indonesia (produk alat tulis yang berasal dari Jepang).

“Kita berkolaborasi dengan Artline Indonesia untuk mengadakan lomba tersebut. Kegiatan ini diikuti dari kategori kelas satu sampai kelas tiga sekolah dasar (SD),” katanya.

“Adapun peserta yang mengikuti kegiatan tersebut berjumlah 76 peserta. Untuk pendaftarannya senilai Rp25.000 per peserta, peserta mendapatkan snack, talenan, dan 12 spidol bewarna dari Artline. Untuk metode pendaftaran, peserta langsung mendaftar kepada kami. Lomba mewarnai ini terbuka untuk umum,” imbuhnya.

Dia menjelaskan, peserta yang mendapatkan juara pada perlombaan tersebut, akan mendapatkan reward (penghargaan/hadiah).

“Untuk juara 1 mendapatkan reward berupa uang tunai senilai Rp150.000, voucher belanja di MP One senilai Rp100.000, dan bingkisan dari Artline. Kemudian untuk yang juara 2 mendapatkan uang tunai senilai Rp100.000, voucher belanja di MP One senilai Rp75.000, dan bingkisan dari Artline. Dan untuk juara 3 mendapatkan uang tunai senilai Rp50.000, voucher belanja di MP One senilai Rp50.000, dan bingkisan dari Artline,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah untuk mengasah kreativitas anak-anak jenjang SD di Bumi Sai Wawai.

“Kita ingin mengasah kreativitas anak-anak SD kelas satu sampai kelas tiga. Biasanya mereka menggunakan crayon untuk mewarnai, namun disini kita coba untuk menggunakan talenan dan spidol untuk mewarnai,” ungkapnya.

Dia menyebut, lomba mewarnai tersebut memiliki hal yang unik berbeda dari yang lain.

“Disini lomba mewarnainya unik dengan yang lain, karena menggunakan media dari talenan yang sudah kita gambar. Jadi anak-anak tinggal mewarnai di talenan tersebut dengan menggunakan spidol dari produk Artline,” ucapnya.

Dia menyampaikan, ke depan kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara continue (berkelanjutan).

“InsyaAllah mungkin beberapa bulan sekali, kita akan mengadakan kegiatan lomba mewarnai ini secara continue. Namun kategori saja yang berbeda,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Meta, salah satu orang tua peserta lomba mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Kami senang dengan terselenggaranya kegiatan ini. Karena anak-anak bisa lebih kreatif dan bisa menyalurkan bakatnya di lomba mewarnai. Jadi anak-anak tidak sibuk bermain gadget,” tuturnya.

Dia menjelaskan, dirinya mendapatkan informasi perlombaan tersebut, dari akun media sosial Instagram (IG) MP One Kota Metro.

“Kami melihat informasi pendaftaran kegiatan lomba ini dari akun media sosial IG MP One,” jelasnya.

“Kami berharap kegiatan lomba ini bisa terselenggara secara berulang,” pungkasnya. (fg)

Loading

Redaksi
Author: Redaksi

Related posts

Leave a Comment