Nah Kan!!! KKM Pamsimas Tiyuh Kibang Tri Jaya Akhirnya Pindah Jalur Penghubung Kabel Sumur Bor, Ini Faktanya

LENSANAGA.ID-Tulang Bawang Barat – Terkait dengan adanya Dugaan pencurian arus listrik pada Proyek Pembangunan Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) III Tahun 2021 Di Tiyuh Kibang Tri Jaya Kecamatan Lambu Kibang Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) yang diduga telah dengan sengaja menyambungkan Kabel dengan tidak menggunakan KWH sebagaimana sesuai dengan prosedur nya untuk menghidupkan Sumur Bor Tersebut agar terbebas dari biaya pemakaian arus listrik.

Senin (26/6/2021)

Baru-baru ini Awak media mendapatkan informasi bahwa Pihak KKM telah memasang KWH pada sumur bor tersebut, Saat di tinjau di lokasi pembangunan tim menemukan KWH yang sudah terpasang pada ada menara air Pamsimas tersebut.

Namun hal mengejutkan ditemui saat awak Media mengecak kabel listrik yang sebelumnya terpasang di salah satu rumah warga tempat dimana kabel tersebut diduga terpasang untuk melakukan pencurian arus listril telah berpindah ke kabel jalur yang berada di bekang pamsimas.

Selain itu Tim juga menemukan adanya Tangga yang terbuat dari kayu kasau masih berdiri dan menyeder di pohon karet milik warga tepat di mana tepat di atas nya terdapat kabel KWH sumur bor itu terpasang, diduga Tangga tersebut digunakan untuk menaikin pohon dan menyambung kabel KWH Pamsimas tersebut.

Saat dikonfirmasi Padri yang merupakan pemilik rumah tempat kabel yang di duga digunakan untuk melakukan pencurian Arus Listrik itu terpasang seperti yang diceritakan pada berita sebelumnya mengatakan bahwa kabel tersebut dilepaskan pada sore hari oleh seseorang yang diduga petugas PLN bernama Cipto pada.

“Kalau ngelepasin itu sore kayaknya itu kemarin sore.” Ungkap Padri.

Sementara saat dikonfirmasi Cipto mengakui bahwa pemasangan box KWH Sumur Bor Pamsimas tersebut dilakukan pada Sore hari.

“Iya saya masangin itu sore buat apa saya masangin nya malam-malam.” Ungkap Cipto saat di konfirmasi.(pau/tim)

Redaksi
Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.