Pembangunan Pom Bensin di Sungguminasa Kabupaten Gowa Dipertanyakan

0
7100

LENSANAGA.ID,Gowa – Pembangunan SPBU / Pom bensin yang saat ini tengah dikerjakan di jalan andi mallobasang kecamatan somba opu di depan sekolah sma 1 gowa (salis) Kabupaten gowa diduga belum mengantongi izin resmi sesuai peraturan daerah, Selasa (11/08/20)

pekerjaan yang diduga tak memiliki izin itu tetap saja terus berjalan sehingga warga sekitar lokasi merasa resah atas pekerjaan rencana Pom bensin tersebut. Terlebih sangat disesalkan oleh warga dan pengguna jalan di mana pihak Kecamatan maupun Pemerintah Kabupaten Gowa tidak berani untuk menghentikan sementara pekerjaan sebelum proses izin dilengkapi sesuai prosedur ketentuan yang berlaku.

Menurut salah seorang warga yang enggan di sebutkan namanya, dia menyayangkan atas pembangunan SPBU yang berada di jantung Kabupaten yang posisinya tidak ikut aturan pembangunan pom bensin . Belum mengantongi ijin resmi dari Pemkab Gowa tapi sudah dikerjakan.

Seharusnya pembangunan SPBU/ POM dihentikan sementara sebelum melengkapi proses perizinan sesuai prosedur ketentuan yang berlaku.

Lanjut, pembangunan tersebut diiduga belum mengantongi proses perizinan, baik itu IPPT maupun IMB-nya belum beres. Akibatnya, warga sekitar lokasi merasa resah dan meminta pihak terkait untuk menghentikan pekerjaan tersebut.

“Intinya berikan contoh yang baik ke masyarakat kecil bahwa pembangunan itu harus sesuai prosedur yang berlaku. Keabsahan berbagai surat perizinan selesaikan terlebih dahulu secara lengkap, baru dibangun. Bukan sebaliknya, jangan mentang-mentang pengusaha kaya raya bisa seenaknya saja membangun. Saya minta pihak Kecamatan termasuk Satpol PP harus tegas, cepat mengambil tindakan,”(red/why)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here