Pemdes Bontomanai Bekerjasama Dengan KKN UIN Alauddin Makassar melaksanakan Festival Anak Desa.

Takalar. (Lensanaga.id)
Pemerintah Desa Bontomanai bekerjasama dengan Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar melaksanakan Festival Anak Desa di Pelataran Kantor Desa Bontomanai Sabtu 12 November 2022.

Kegiatan Festival Anak Desa ini dibuka oleh Kepala Desa Bontomanai Muhammad Aris, S. Sos turut hadir Imam Desa Bontomanai Bahar Gading, Perangkat Desa, Tokoh Agama Desa Bontomanai, Karang Taruna Bontomanai, serta para adek-adek peserta Lomba Festival Anak Desa.

Dalam pembukaannya Kepala Desa Bontomanai Muhammad Aris, S. Sos menyampaikan “kegiatan Festival Anak Desa ini bertujuan untuk menjadikan anak-anak kita menjadi lebih berakhlak dan memiliki Ilmu Agama yang lebih memadai supaya bisa diterapkan dalam kesehariannya” Tuturnya

Lanjut Muhammad Aris S. Sos menuturkan “bahwa kegiatan Festival Anak Desa ini akan kami tingkatkan dan akan dilaksanakan tiap tahun di Desa kami” Tutupnya

Muhammad Muslihuddin selaku Kordinator Desa KKN UIN Alauddin Makassar mengatakan “Festival anak Desa ini bekerjasama dengan karang taruna Desa Bontomanai dengan tema menciptakan generasi milenial yang religius dan berakhlak mulia saya harap dengan adanya fesandes ini adik adik bisa menjadi generasi milenial yang cerdas dan berakhlak mulia dan tentu juga sebagai latihan adik adek untuk wadah untuk menumbuhkan rasa percaya diri atas kemampuan yang dimiliki oleh adik adik”tutupnya.

Adapun beberapa Kegiatan yang dipertandingkan dalam Festival Anak Desa tahun ini yakni :
1. Perlombaan Adzan
2. Hafalan Surat Pendek
3. Tartil
4. Menyusun huruf Hidayah
5. Ceramah Agama
6. Busana Muslim
7. Puisi

Festival Anak Desa ini diikuti oleh 8 TKTPA yang tersebar di 6 Dusun di Desa Bontomanai antara lain :
# TKTPA An-Nisa Dusun Bontobila
# TKTPA Bakti Jannati Dan Bontobila
# TKTPA Al-Khair Dusun Bontomanai
# TKTPA Ar-Rahman Dusun Bontomanai
# TKTPA At-Taubah Dusun Bontopa’ja
# TKTPA Nurul Yaqin Dusun Balang
# TKTPA Nurul Ikhsan Dusun Lakatong Pulau
# TKTPA Nurul Ikhsana Dusun Lakatong Pulau

kegiatan Festival Anak Desa ini akan berlangsung selama 2 hari, mengingat beberapa kegiatan yang diperlombakan dalam Festival ini.

Iskandar

Redaksi
Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.