Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menggelar penyuluhan hukum terpadu

Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menggelar penyuluhan hukum terpadu

Metro,-Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menggelar penyuluhan hukum terpadu, dengan menghadirkan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat. Kegiatan ini dilakukan sebagai antisipasi kenakalan remaja, dan mengkampanyekan pencegahan kekerasan dilingkungan sekolah.

Penyuluhan hukum terpadu berisi materi seputar pemenuhan hak, dan kepastian hukum setiap masyarakat. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi bentuk kekerasan, termasuk tindakan perundangan di lingkungan sekolah.

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin menyampaikan, sosialisasi bertujuan memberikan kesadaran, dan pemahaman terkait sejumlah aturan dan sanksi.

“Terkait kenakalan remaja, kira sudah bekerjasama dengan forkopimda, untuk melakukan tindakan preventif, untuk menciptakan suasana kondusif di Kota Metro,” Kata Wahdi Siradjuddin, Kamis 21/9/2023.

Walikota Metro juga meminta masyarakat untuk melek hukum, dan mendukung tercapainya situasi Kamtibmas yang kondusif di lingkungan masyarakat, dan lingkungan sekolah.

“Tujuan dari acara ini ya agar hak hak pelajar anak itu terpenuhi, anak itukan salah satu investasi masyarakat depan, jadi kita wajib memberikan hak dan perlindungan, serta kepastian hukum bagi mereka, dengan harapan Kota Metro ini, menjadi kota yang nyaman, kondusif dan jauh dari tindak kekerasan, terkhusus kepada anak anak.” Tandasnya.(ADV)

Loading

Redaksi
Author: Redaksi

Related posts

Leave a Comment