Pemkot Metro Alokasikan Anggaran Rp6 Miliar Guna Penanganan Banjir di Tejo Agung

Pemkot Metro Alokasikan Anggaran Rp6 Miliar Guna Penanganan Banjir di Tejo Agung

Metro — Pemerintah Kota (Pemkot) Metro mengalokasikan anggaran Rp6 miliar untuk penanganan masalah banjir di Kelurahan Tejo Agung, pada tahun 2024.

Walikota Metro Wahdi Sirajuddin mengatakan, salah satu upaya penanganan banjir itu akan dilakukan dengan membuat lubang respan air. Dengan upaya tersebut diharapkan bisa mempercepat proses penyerapan air ke tanah, maupun aliran ke drainase.

“Tahun ini kita siapkan Rp6 miliar untuk kegiatan pembangunan di Kelurahan Tejoagung yang difokuskan pada peningkatan infrastruktur menangani masalah banjir,” kata Wahdi saat agenda musyawarah perencanaan pembangunan di Kelurahan Tejoagung, Kecamatan Metro Timur, Selasa (6-2-2024).

Lurah Tejoagung Retno Muryani mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan camat setempat untuk penanganan banjir.

“Nanti saya akan koordinasi dengan pak camat, kemudian akan melakukan pendekatan dengan pemilik Usaha Dagang Bawang Lanang, secara kekeluargaan terkait pencegahan banjir,” kata dia.

Kemudian, pihaknya akan memetakan spot genangan air di seputar Jalan Raya Stadion.

“Kami akan mencari solusi terbaik dalam pengentasan banjir ini. Apalagi, sudah ada drainase yang langsung menuju ke arah sungai. Otomatis, aliran air akan lancar dan tidak ada hambatan lagi,” terangnya. (ADV)

Loading

Redaksi
Author: Redaksi

Related posts

Leave a Comment