Pemkot Metro Apresiasi Terselenggaranya Bifest ke Dua se-Provinsi Lampung

Pemkot Metro Apresiasi Terselenggaranya Bifest ke Dua se-Provinsi Lampung

Metro — Pemerintah Kota (Pemkot) Metro mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Bina Insani Festival (Bifest) ke dua tingkat SD sederajat se-Provinsi Lampung.

Hal tersebut diutarakan, Asisten II Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, Yerry Ehwan, usia menghadirkan kegiatan tersebut di SMP IT Bina Insani Kota Metro, Selasa (7/11/2023).

“Kita dari pemerintah daerah memberikan apresiasi dan penghargaan yang sangat baik atas gelaran yang diinisiasi oleh Yayasan Bina Insani Metro,” ujarnya.

“Ini merupakan suatu hal yang positif untuk bisa memacu dan menggali potensi yang ada di tingkat sekolah SD dan Madrasah, termasuk juga yang di luar Kota Metro. Karena pesertanya yang hadir ini dari Lampung Tengah, Lampung Timur dan Kota Metro. Mudah-mudah dari Kegiatan ini bisa dijaring potensi-potensi yang ada di tingkat anak-anak sekolah,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMP IT Bina Insani Kota Metro, Suwanda mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah untuk menggali potensi peserta didik sejak duduk di SD.

“Jadi kegiatan ini dalam rangka kita menggali potensi peserta didik maupun jenjang yang ada di bawah satu yaitu SD. Harapan kami, ini menjadi cara kami untuk bersilaturahim. Kemudian untuk menggali potensi peserta didik atau anak-anak sekolah yang ada di Indonesia,” katanya.

Dia menyebut, ada tujuh perlombaan dalam kegiatan tersebut.

“Untuk perlombaan ada tujuh cabang lomba, seperti DAI, Tahfiz, Olimpiade IPA, IPS, Matematika, LCT PAI dan Futsal. Kegiatan ini kita berjalan tiga hari, dari mulai kemarin sampai dengan besok,” ucapnya.

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut diikuti oleh 23 sekolah se-Lampung.

“Total ada 23 sekolah se-Lampung. Jadi kami bukan hanya Metro, tetapi Lampung Timur, Lampung Tengah pun hadir. Kita total keseluruhan ada 200 lebih peserta, untuk yang mengikuti cabang perlombaan,” pungkasnya.(ADV)

(fg)

Loading

Redaksi
Author: Redaksi

Related posts

Leave a Comment