Pemkot Metro Berikan Bantuan Bahan Pokok ke Korban Bencana Angin Kencang

Pemkot Metro Berikan Bantuan Bahan Pokok ke Korban Bencana Angin Kencang

Metro – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memberikan bantuan bahan pokok bagi para masyarakat yang terkena bencana angin kencang di Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Metro Utara, Jumat (23/06/2023).

Walikota Metro, Wahdi mengatakan, hari ini pihaknya menyalurkan bahan pokok kepada 40 orang yang terkena bencana angin kencang di Kelurahan Banjarsari.

“Ada empat bingkisan untuk satu keluarga, ini merupakan bentuk perhatian kita kepada masyarakat. Mudah-mudahan bisa bermanfaat,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Erwin Syarief, Lurah Banjarsari menyampaikan, sebelumnya pihaknya mengusulkan dari laporan pamong ada 77 orang yang terkena dampak bencana angin kencang. Namun yang terverifikasi hanya 40 orang.

“Kalau usulan kami, dari laporan pamong ada 77 orang. Tapi ini permintaan dari Dinas Sosial memang harus diverifikasi kembali, yang paling prioritas butuh bantuan secara ekonomi. Akhirnya dipilih jadi 40 orang,” ujarnya.

Dia mengatakan, adapun bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Metro disalurkan ke pondok pesantren.

“BPBD Metro memberikan bantuan berupa material, yaitu asbes dan kaso untuk pondok pesantren. Karena yang paling berat terkena dampaknya, hampir 60 persen atap asrama putri nya mengalami kerusakan,” katanya.

“Jadi untuk sementara ini, bantuan dari BPBD Metro baru difokuskan untuk di pondok saja, untuk masyarakat belum ada,” pungkasnya.

Sementara itu, Ponijah, warga yang mendapatkan bantuan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Metro yang telah memberikan bantuan.

“Alhamdulillah kami bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada bapak walikota yang telah memberikan bantuan berupa bahan pokok,” tuturnya.

“Kalau untuk bantuan perbaikan rumah yang rusak, tidak ada,” pungkasnya. (Genta)

Loading

Redaksi
Author: Redaksi

Related posts

Leave a Comment