Pemkot Metro Gelar Kegiatan Gerakan Cegah Stunting 2023

Pemkot Metro Gelar Kegiatan Gerakan Cegah Stunting 2023

Metro – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat menggelar kegiatan gerakan cegah stunting tingkat Provinsi Lampung tahun 2023. Kegiatan berlangsung di Halaman Wisma Haji Al Khairiyah kota setempat, Jumat (21/07/2023).

Walikota Metro, Wahdi melalui Kepala Dinas Kesehatan setempat, Eko Hendro Saputra mengatakan, pencapaian pencegahan stunting di Bumi Sai Wawai sudah 10,2 persen.

“Untuk pencapaian pencegahan stunting kita di Kota Metro sudah 10,2 persen, itu sudah bagus. Kita dibawah Provinsi Lampung , target nasional kan di tahun 2024 adalah 14 persen. Kita sudah melebihi daripada target nasional,” katanya.

Dia menjelaskan, pihaknya menargetkan pencegahan stunting di Bumi Sai Wawai tahun 2024 sudah 6 persen.

“Tadi pak wali menyampaikan bahwa kalau bisa target kita di tahun 2024 sudah 6 persen. Bahkan, kita berupaya seoptimal mungkin bagaimana cara mencegah stunting di Kota Metro,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana menyampaikan bahwa, untuk pencegahan stunting di Kota Metro sangat baik.

“Pencegahan stunting di Kota Metro sangat baik, karena hasil stunting nya itu 10,2 persen dan dibawah provinsi,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, pencapaian yang didapat berkat hasil kerjasama dari semua lintas sektor.

“Tentunya pencapaian yang didapat ini berkat hasil kerjasama dari semua lintas sektor. Serta pembinaan yang dilakukan Walikota Metro sangat konsen dalam penanganan stunting,” ungkapnya.

“Metro ini sudah baik, InsyaAllah IPM nya baik. Mudah-mudahan bisa dipertahankan dan ditingkatan,” pungkasnya. (Genta)

Loading

Redaksi
Author: Redaksi

Related posts

Leave a Comment