Pemkot Metro Gelar Operasi Pasar

Pemkot Metro Gelar Operasi Pasar

Metro — Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melalui Dinas Perdagangan (Disdag) setempat menggelar operasi pasar. Kegiatan berlangsung di Halaman Pasar Cendrawasih kota setempat, Kamis (9/11/2023).

Wakil Walikota Metro, Qomaru Zaman mengatakan, kegiatan tersebut merupakan pelayanan dari Pemkot Metro untuk meringankan daya beli masyarakat.

“Inilah yang harus kita buktikan ke masyarakat. Bahwa Pemerintah Kota Metro selalu hadir melayani masyarakat, melayani kebutuhan masyarakat, meringankan daya beli masyarakat,” katanya.

“Artinya pemerintah betul-betul melihat dengan cermat, tepat. Ini yang harus kita dorong, kita bantu dan kita berikan kesempatan masyarakat untuk menikmati,” imbuhnya.

Dia menyebut, harga barang yang dijual di operasi pasar tersebut, memiliki perbedaan harga dari pasarannya.

“Di pasar harganya katakanlah Rp20.000, di sini bisa Rp10.000. Coba bisa anda bayangkan, perbedaan bisa sampai Rp5.000, sampai Rp6.000, bahkan ada yang sampai Rp20.000, untuk jenis barang yang di jual di sini. Itu sangat membantu benar masyarakat. Ini tergantung bagaimana kita harus melakukan sesuatu yang sangat sesuatu sekali,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Metro, Elmanani mengungkapkan, dalam kegiatan operasi pasar tersebut, ada beberapa barang yang dijual.

“Yang dijual bisa kita lihat bersama-sama, ada prodak cabe, bawang, kemudian gula, minyak, tepung terigu, dan telur,” ungkapnya.

“Kalau untuk beras memang tidak kita tampilkan. Karena beras ini bekerjasama dengan Bulog, sudah setiap hari dilakukan di masing-masing kelurahan,” pungkasnya. (fg)

Loading

Redaksi
Author: Redaksi

Related posts

Leave a Comment