Pemkot Metro memfokuskan evaluasi pembangunan pada Rakor  OPD

Pemkot Metro memfokuskan evaluasi pembangunan pada Rakor  OPD

 

Metro — Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memfokuskan evaluasi pembangunan pada rapat koordinasi (rakor) organisasi perangkat daerah (OPD) yang dilakukan setiap bulan.

Wali Kota Metro, Wahdi Sirajuddin mengatakan, pada rakor bulanan tersebut, Wahdi selalu mengevaluasi proses pembangunan.

“Untuk mengevaluasi proses pembangunan, ada yang nama nya identifikasi. Apa yang sudah dilakukan oleh OPD pasti ada pertanggungjawaban dan itu harus kita dengarkan,” kata dia, Jumat, 06 Oktober 2023.

Dia menyebut, mendengar itu adalah langkah pertama. Apa yang sudah dilakukan harus menghasilkan hal terbaik.

“Untuk mendapatkan hasil yang baik, perlu peran serta seluruh aspek. Aim pemerintah, swasta maupun masyarakat. Sehingga, proses identifikasi itu berjalan,” ungkapnya.

“Masalah apa yang ditemukan maka harus dilakukan analisa dan evaluasi, sehingga bisa dilakukan peningkatan lagi,” lanjutnya.

Setelah mengidentifikasi, lanjutnya, baru keluarlah rekomendasi. Dimana nanti ada proses perbaikan di sektor pembangunan sesuai visi dan misi apa yang belum dikerjakan pada RPJMD tahun 2023.

“Semua evaluasi ini terus berjalan. Itu semua langkah yang sudah dilakukan melalui Musrenbang tahun lalu yang masing-masing telah diberikan oleh OPD terkait,” kata dia.

Sementara itu, hingga awal Oktober 2023 ini, Wahdi menyebut serapan APBD sudah mencapai 80 persen. Dimana, Metro telah mendapat penghargaan serapan APBD tercepat di Indonesia.

“Alhamdulillah Metro ini mendapatkan penghargaan karena serapan sarapan pembangunan tertinggi dan tercepat. Itu dari 514 kabupeten kota se-Indonesia,” pungkasnya. (ADV)

Loading

Redaksi
Author: Redaksi

Related posts

Leave a Comment