Pemkot Metro Pastikan Jalan Pattimura Finishing Hotmix

Pemkot Metro Pastikan Jalan Pattimura Finishing Hotmix

Metro -(Lensanaga.id)- Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memastikan Jalan Pattimura yang berada di Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Metro Utara akan dilakukan hotmix pada finishing nya.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUTR Kota Metro, Nurmanto mengatakan, proyek tambal sulam di Jalan Pattimura yang mengalami kerusakan lagi, akan dimaksimalkan lagi.

“Terkait spesifikasi tambal sulam di Jalan Pattimura, kalau dari proses perizinan sudah dapat dari Provinsi. Itu memang sengaja di buat open repid (sebagai awalan) dulu, dan nantinya akan di hotmix juga,” kata dia saat dikonfirmasi melalui via Whatsapp (WA), Selasa (09/08/2022).

Nurmanto menampik, dalam pengerjaan proyek tambal sulam tersebut telah menggunakan aspal yang tipis. Meskipun kondisinya kini telah rontok lagi.

“Jadi itu kan ruas jalan provinsi, mungkin tonase nya besar. Tapi itu kan masih dalam proses pemeliharaan dan sengaja dilakukan seperti itu dan nantinya akan di hotmix,” ungkapnya.

Bahkan, Nurmanto menyebut pekerjaan tersebut sudah sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

“Menurut kami sudah sesuai, dengan lapisan penetrasi awal dilakukan galian, kemudian batu dan diaspal. Kenapa rusak lagi mungkin karena tonase nya itu,” ungkapnya.

Dengan kondisi tambalan yang rusak lagi, lanjutnya, dia meminta pihak rekanan untuk memperbaiki ulang pada titik tertentu ruas jalan tersebut.

“Kalau misal disitu ada kecurangan maka nanti akan ada pemeriksaan terlebih dahulu. Tidak semerta-merta langsung diberikan sanksi,” lanjutnya.

Diketahui, Jalan Pattimura tersebut diperbaiki menggunakan anggaran APBD Kota Metro. Dalam proses perbaikan tersebut dilakukan tambal sulam dengan ketebalan aspal 10-15 centimeter dan panjang yang menyesuaikan volume. (Red/fgp)

Loading

Redaksi
Author: Redaksi

Related posts

Leave a Comment