Pengurus KONI Metro Masa Bakti 2023-2027 Resmi Dilantik

Pengurus KONI Metro Masa Bakti 2023-2027 Resmi Dilantik

Metro — Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Metro masa bakti 2023-2027 resmi dilantik di Wisma Haji Al-Khariyah, pada Jum’at (08/09/2023).

Pelantikan ini dipimpin oleh Ketua Umum KONI Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi.

Ketua Umum KONI Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi mengatakan ia mempunyai tugas bagaimana KONI dapat lebih produktif untuk menuju prestasi.

“Tugas saya bagaimana Kota dan kabupaten biasa lebih produktif artinya mampu menjalankan tugasnya dengan efisien, tetapi menunjukkan prestasi yang baik,” ucap Arinal.

“Dan Tidak mungkin prestasi semua cabang olahraga harus dijadikan juara oleh karena itu pembinaan yang kami lakukan dari provinsi agar potensi- potensi yang sudah tumbuh di masing-masing kabupaten kota untuk ditingkatkan pembinaannya dalam rangka menuju prestasi provinsi dan bahkan nasional dan internasional pada masa yang akan datang,” tambahnya.

Ia juga mengatakan semua harus juga diperhatikan seperti fasilitas infrastruktur kemudian sumber daya manusia.

“Untuk meningkatkan sumber daya manusia pembinaan seperti pelatihan dan seleksi pada masing-masing kabupaten kota ke depan agar lebih baik,” ujarnya.

“Dan ini insyaallah sport center kita akan di bangun tetapi dalam proses , lahannya sudah tidak ada masalah dan Saya sudah membuat surat pagi ini untuk lebih cepat dari dalam rangka membangun indoor yang cabang- cabang olahraganya ada di dalam satu indor atau satu gedung,” paparnya.

“Untuk melihat naik tidak nya Anggaran pembinaan untuk KONI Metro itu tergantung walikota, ketua DPRD dan kemampuan ketua KONI mengajukan usulan ,tetapi juga walikota juga melihat kemampuan dia , dan saya juga akan tetap memberikan perhatian,” tandasnya.

Sementara itu Ketua KONI Metro Ampian Bustami menambahkan untuk terkait anggaran pembinaan itu relatif jadi sesuai dengan prestasi.

“Saat ini anggaran yang di kelola sekitar 600 juta dan itu masih kurang, karena yang di butuhkan kisaran 2,5 miliar,” paparnya.

Dia juga mengatakan akan berusaha meningkatkan kemampuan pembinaan terhadap cabang olahraga yang ada.

“Seperti Terkait atlit angkat besi di Metro agak kurang padahal banyak yang berprestasi dan banyak yang lari keluar ,kedepannya agar Setaf kita agar lebih mengupayakan agar tetap membantu di Kota Metro ini,” tegasnya.

“Kita akan support dan panggilan cabor nya supaya ber koordinasi dengan KONI kita,” pungkasnya. (fg)

Loading

Redaksi
Author: Redaksi

Related posts

Leave a Comment