Perbaikan Jalan dan Kenaikan PBB jadi Pembahasan pada Reses Ketua DPRD Metro

Perbaikan Jalan dan Kenaikan PBB jadi Pembahasan pada Reses Ketua DPRD Metro

Metro – Masyarakat yang berada Kecamatan Metro Pusat mengusulkan adanya penerangan jalan umum (PJU) dan perbaikan jalan telah diusulkan pada reses DPRD Kota Metro.

Data yang dihimpun, pada reses yang diagendakan oleh Ketua DPRD Kota Metro, masyarakat di seputar RW 09 di Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat banyak mengapresiasi atas pengentasan banjir yang kerap terjadi di wilayah tersebut.

Selain itu, di RT 54 beberapa warga juga mengusulkan perbaikan ruas jalan yang mengalami kerusakan.

“Untuk kondisi di wilayah Kelurahan Metro insyaallah semua bisa terakomodir, terutama untuk perbaikan ruas jalan yang rusak,” ujar Ketua DPRD Kota Metro, Tondi MG Nasution, Selasa, 27 Juni 2023.

Kemudian, untuk di wilayah Kelurahan Hadimulyo Timur masyarakat membahas soal kenaikan tarif pajak bumi dan bangunan (PBB). Menanggapi itu, Tondi menyebut bakal ada evaluasi dalam penetapan tarifnya.

“Memang, warga mengeluhkan adanya kenaikan hingga 1000 persen. Namun, ini masih dalam proses pengkajian. Kenaikan ini juga merupakan dampak dari penghapusan stimulus yang sebelumnya telah diberikan oleh Wali Kota sebelumnya,” ungkapnya.

Dia menambahkan, untuk di tahun ini pemberian stimulus tetap diberikan. Akan tetapi, pemerintah akan melakukan pemetaan sesuai dengan buku satu, buku dua sesuai dengan sistem yang ada.

“Yang jelas, di tahun ini untuk penarikan PBB di Metro masih kita pending sementara. Karena kita minta untuk di data ulang lagi oleh dinas terkait,” tambahnya.

Tondi juga menyebut, untuk warga dari RW 01 kelurahan Imopuro, Kecamatan Metro Pusat mengusulkan hibah tenda kematian, dikarenakan tenda yang ada sudah tidak layak lagi.

“Warga RW 01 atau 15 B Barat mengajukan tenda kematian. Nanti akan kita sampaikan ke kelurahan, karena ada anggaran nya di sana. Tinggal seperti apa proses nya saja,” pungkasnya. (Genta)

Loading

Redaksi
Author: Redaksi

Related posts

Leave a Comment