Peringati Hari Kartini 2024, Ini Kata Wakil Wali Kota Metro

Peringati Hari Kartini 2024, Ini Kata Wakil Wali Kota Metro

Metro — Energi era Kartini membawa pengaruh besar bagi para kaum wanita di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Wali Kota Metro, Qomaru Zaman. Dia mengatakan, energi era Kartini itu membawa pengaruh besar untuk keberadaan wanita-wanita Indonesia.

“Energi yang di bawa yaitu, energi perubahan cara berpikir menghadapi problematika rumah tangga, problematika berbangsa dan bernegara,” kata Qomaru, usai menghadiri Peringatan Hari Kartini 2024, di Wisma Haji Al Khairiyah Kota Metro, Senin (29/4/2024).

“Kalau era Kartini tidak hadir jamannya, mau jadi apa wanita sekarang. Jadi pemikiran beliau, habis gelap terbitlah terang membawa psikologis yang luar biasa untuk wanita jaman sekarang,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Metro, AC Yuliwati Bangkit menyampaikan bahwa sebagai kaum wanita harus bisa lebih meningkatkan kualitas.

“Kami berharap, kepada para wanita-wanita muda agar dapat memunculkan kompetensi yang ada. Sehingga kita bisa bermanfaat tidak hanya untuk diri sendiri saja, melainkan untuk keluarga, masyarakat khususnya Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kota Metro, Wahyuningsih menambahkan, kegiatan peringatan hari Kartini tersebut diikuti sebanyak 24 organisasi wanita di Bumi Sai Wawai.

“Kita ada 24 organisasi wanita, dan alhamdulillah tadi semua hadir. Karena ini adalah hari kita, yaitu hari perempuan-perempuan,” katanya.

Kemudian, dalam kegiatan tersebut, ia juga melakukan sosialisasi tentang keberadaan Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Keluarga Harapan Utama (Gaharu).

“Karena kita sudah kota layak anak (KLA), kita berharap nanti ketika ada kasus-kasus pelecehan, kekerasan terhadap perempuan dan anak, kita bisa tertanggulangi dengan cepat. Karena kita sudah punya Standar Operasional Prosedur (SOP),” ujarnya.

“Kita berharap, implementasi Kota Metro sebagai kota layak anak dapat benar-benar diterapkan dengan baik,” imbuhnya. (fg)

Loading

Redaksi
Author: Redaksi

Related posts

Leave a Comment