Peringati Maulid Nabi 1443 H / 2021 M, Pemkot Metro, Pengurus Masjid Taqwa Metro dan ACM Metro Gelar Sedekah Akbar

Peringati Maulid Nabi 1443 H / 2021 M, Pemkot Metro, Pengurus Masjid Taqwa Metro dan ACM Metro Gelar Sedekah Akbar

LENSANAGA.ID-,Metro – Pemerintah Kota Metro, Pengurus Masjid Taqwa Metro serta Ayo Cinta Masjid (ACM) Metro dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H / 2021 M menggelar sedekah akbar untuk masyarakat yang membutuhkan.

 

Selain melaksanakan kegiatan sedekah akbar, acara juga dilanjut dengan pelantikan Majelis Taklim Masjid Taqwa Kota Metro tahun 2021-2025 oleh Walikota Metro Wahdi Siradjuddin. Kegiatan berlangsung di halaman Masjid Taqwa Kota Metro, Selasa (19/10/21).

 

Acara tersebut dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh anak-anak usia dini dari Rumah Qur’an Al- Izzah Metro serta pembacaan Asmaul Husna, Sholawat Badar, dan Sholawat Tibil Qulub oleh anak-anak
MIN 2 metro.

 

Pada kegiatan tersebut turut hadir Walikota Metro, Wakil Walikota Metro, Ketua DPRD Kota Metro, Sekda Kota Metro, Kapolres Metro (diwakili), Dandim 0411/KM (diwakili), Ketua TP PKK Kota Metro, Ketua GOW Kota Metro, Anggota Pengurus Masjid Taqwa Kota Metro, serta para tamu undangan terkait.

 

Saat diwawancarai oleh awak media Walikota Metro Wahdi Siradjuddin menyampaikan, kegiatan hari ini dalam rangka Maulid Nabi 1443 H, yang pertama adalah sedekah akbar yang poinnya kepedulian terhadap kaum dhuafa, yang kedua pelantikan pengurus Majelis Taklim Masjid Taqwa Kota Metro.

 

“Saya berharap kepada kepengurusan yang baru dilantik ini, dapat menjalankan program kerjanya sesuai dengan AD-ART. Di kepengurusan yang baru ini juga tentu, harus fokus dalam pembinaan rohani dan juga selalu perhatian terhadap kegiatan keagamaan,” ujar Wahdi

 

Ditempat yang sama Silfia Naharani Wahdi selaku Ketua Majelis Taklim Masjid Taqwa Kota Metro menyampaikan, dalam kegiatan hari ini saya telah dikukuhkan menjadi Ketua Majelis Taklim Masjid Taqwa Kota Metro, hari ini selain pengukuhan, kita juga memperingati hari besar Maulid Nabi Muhammad SAW.

 

“Adapun kegiatannya yang dilaksanakan cukup banyak, tepatnya pada hari adalah hari puncak acaranya (seremonialnya). Dimana kegiatan ini sudah kami laksanakan dua hari yang lalu, meliput bakti sosial berupa pembagian sembako, yang telah dibagikan di lima kecamatan dengan berkoordinasi dengan para camat dan lurah setempat, dengan cara mengantarkan sembako tersebut ke rumah-rumah masyarakat yang membutuhkan,” ujar Silfia

 

Sifia juga menyampaikan, kemarin kita juga sudah membagikan paket sembako kepada buruh, tukang becak dan ojol.

“Untuk kegiatan hari ini, kita akan membagikan hadiah untuk anak-anak didik kita SD, SMP yang hafidz Qur’an, dalam rangka acara Maulid Nabi ini. Pada intinya kita akan berbagi kasih, berbagi sayang, karena ini adalah keberkahan untuk kita semua,” ujar Silfia

 

“Terimakasih kepada Pemerintah Kota Metro, ACM Metro, dan seluruh panita yang sudah bekerja keras dalam melaksanakan kegiatan ini, tentunya juga tak luput dari Insan Pers yang sudah menyemarakkan kegiatan ini, karena tanpa mereka saya tidak bisa melakukan apa-apa,” pungkas Silfia. (Red)

Laporan: Ahie

Loading

Redaksi
Author: Redaksi

Related posts

Leave a Comment