Polres Metro Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional

Polres Metro Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional

Metro,(lensanaga.id)-Polres Metro Polda Lampung – Dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan setiap tanggal 17 setiap bulannya, Kepolisian Resor Metro gelar upacara Hari Kesadaran Nasional, bertempat di lapangan apel Mapolres Metro, Senin pagi (17 September 2023).

Dalam pelaksanaannya, Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nuhroho, S.I.K., M.I.K bertindak sebagai Inspektur upacara dan Kanit Idik II Sat Narkoba IPDA Ruri Iwan Nurwana bertindak sebagai Komandan upacara serta diikuti oleh seluruh PJU dan Personil Polres Metro dan Polsek Jajaran.

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nuhroho, S.I.K., M.I.K dalam amanatnya mengatakan bahwa pentingnya peringatan Hari Kesadaran Nasional guna membangun karakter jati diri Polri, serta memberikan inspirasi dan motivasi untuk peningkatan semangat pengabdian Polri yang dilandasi oleh Tribrata dan Catur Prasetya.

“Saya harap para peserta upacara dapat memaknai upacara Kesadaran Nasional sebagai momentum untuk melatih tanggung jawab, demi menjungjung tinggi nilai Nasionalisme, Patriotisme, dan sebagai wujud pengabdian tugas serta menghormati nilai juang para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk NKRI, serta dapat menanamkan kembali nilai – nilai dan semangat Nasionalisme pada individu anggota Polri” ucap AKBP Heri.

Lebih lanjut, Untuk itu moralitas serta mentalitas yang baik sangat diperlukan untuk memberikan pelayanan terbaik Kepolisian kepada masyarakat sehingga kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin meningkat, yang merupakan modal kita dalam menunjang terciptanya keamanan yang kondusif, terkhusus di wilyah hukum Polres Metro.

“Selalu respon cepat dan tindak lanjuti segera setiap keluhan serta laporan dari masyarakat yang memerlukan pelayanan, perlindungan dan pengayoman, seperti Slogan Polres Metro yaitu CERDAS (Cepat, Responsif, Disiplin, Tuntas) serta hindari perbuatan yang dapat merugikan dan merusak nama baik institusi, keluarga dan diri sendiri, tampilkan sikap dan keteladanan sebagai abdi utama dari pada Nusa dan Bangsa” Pungkasnya.

Diakhir amanatnya Kapolres berpesan kepada seluruh peserta upacara “Mari kita selalu peka terhadap perkembangan situasi di tengah masyarakat dan harus antisipasi terhadap kejadian atau peristiwa, terlebih saat ini merupakan tahun politik. Jangan sampai terjadi perpecahan di tengah masyarakat. Semoga tugas kita sebagai anggota Polri menjadi ladang ibadah bagi kita, dan dalam setiap tugas kita selalu diberi keberkahan dan lindungan oleh Allah SWT”, tutup Kapolres.**

Loading

Redaksi
Author: Redaksi

Related posts

Leave a Comment