Pondok pesantren Yayasan Fatahuddin Baji Areng Gelar Maulid Nabi

0
6660

lensanaga.id-Maros – Pondok pesantren Yayasan Fatahuddin Baji Areng menggelar peringatan maulid nabi besar Muhammad saw 1442H. Di Dusun Baji Areng Desa Bonto Bahari kec.Bontoa Kab.Maros. Senin (02/11/2020)

Turut Hadir dalam peringatan Maulid Ini diantaranya Kepala Kementrian Agama Kab.Maros beserta jajarannya, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kab.maros , Sekertaris Dinas pendidikan Kab.Maros, Camat Bontoa, KUA Kec.Bontoa, Kepala Desa Bonto.Bahari

Ust.Fuad Hasan.S.Sos
Selaku Ketua Yayasan pondok pesantren Fatahuddin Baji Areng mengatakan ‘ Alhamdulillah pada bulan rabiul awal ini kita masih bisa melakukan maulid nabi besar Muhammad Saw, untuk memper erat tali silaturahmi..antara anak dan orang tua dan pondok pesantren YAFAT bajiareng.. tentunya ini momentum yang baik.
“Nabi Muhammad SAW adalah panutan dan suri tauladan yang patut kita contoh. Akhlaknya begitu mulia, bisa kita praktikan dalam kehidupan sehari hari, ungkapnya”

disisi Lain Dalam acara maulid Ini kepala kementrian Agama Kab.Maros mengatakan bahwa peringatan Hari maulid Nabi Besar muhammad SAW adalah sebuah Anugerah Yang luar biasa sebab saat in kita msh dlam proses perjuangan Melawan COVID 19, Disisi Lain pada moment in pula kita dapat memetik hikmah sebab Dengan banyaknya pondok pesantren Dikab.Maros Itu menambah Wawasan Agama untuk para Santri, yayasan pondok pesantren Fathuddin Bani Areng in termasuk Salah satu pondok pesantren yang baru terbangun dikec.bontoa namun mampu mmeprlhtkan eksistensi sebagai Pondok pesantren dikabupaten maros, walaupun saat in Kita lihat secara saksama fasilitas yg mash banyak kekurangan namun itu bukan sebgai penghambat dalam mendidik Santri/santriwatinya

Rangkaian kegiatan Maulid diisi dengan berbagai kegiatan, di antaranya ceramah Uzt.farid wajedi.S.Pd.M.Pd serta lantunan Salawat Nabi dan qosidah yang oleh para santri/Santriwati Yayasan Fatahuddin Baji Areng.

pada kesempatan itu pula Dalam sambutan Camat Bontoa yg mngatakan bahwa ” Pendidikan agama sangatlah penting ditanamkan sejak dini, terutama ketika para santri belajar di pondok pesantren. Kami berharap Yayasan pondok pesantren Fathuddin Baji Areng ke depannya terus berkembang, dengan melahirkan santri berkualitas dan mumpuni,”

Naga Maros: Riyan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here