Program Pembangunan Dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Laksanakan Rapat Koordinasi

Program Pembangunan Dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Laksanakan Rapat Koordinasi

Takalar. (Lensanaga.id)
Rapat Koordinasi P3MD Kab. Takalar yang menjadi Agenda Rutin Tenaga Pendamping Profesional dilaksanakan di Sekretariat P3MD Kab. Takalar, Jumat, 28 Oktober 2022.

Kegiataan Rapat Koordinasi ini dihadiri oleh Tenaga Ahli Prov. Sul-Sel Muhammad Rusdi, Tenaga Ahli Kab. Takalar, PDP serta seluruh Tenaga Pendamping Profesional Kab. Takalar.

Sambutan TA Provinsi Sul-Sel Muhammad Rusdi menyampaikan “Bahwa Rapat Koordinasi menjadi Agenda wajib bagi Tenaga Pendamping Desa sebagai wadah Menyampaikan Permasalahan yang ada didesa dampingan serta mempertanggungjawabkan apa yang menjadi tupoksi didesa” Ucapnya.

Lanjut beliau mengatakan “Tantangan berat untuk para pendamping akan dihadapi menjelang akhir tahun yang akan menyusun laporan dan menunggu program tahun depan seperti apa bentuk pendampingan yang akan diatur oleh Kementrian Desa dan PDTT, dalam hal Progres perencanaan diharapkan Pendamping Desa lebih profesional dalam membangun komunikasi kepada semua stakeholder yang ada didesa agar proses perencanaan bisa ditetapkan sesuai dengan Regulasi yang berlaku”tuturnya.

Kordinator TPP Kab. Takalar Tamsil Pattalolo menyampaikan beberapa hal terkait pendampingan Desa antara lain :
1. Pendamping desa agar memahami dan menyampaikan Permendesa No.8 tahun 2022 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2023 kepada Desa Dampingan masing-masing.
2.Tenaga pendamping yang ikut dalam sertifikasi Pendamping agar mempersiapkan mental dan fisik.
3. Diharapkan tenaga Pendamping mempersiapkan dan mengikuti Lomba Podcast pembuatan video didesa Dampingan.

Rapat Kordinasi ini bertujuan untuk Melaporkan segala bentuk Pendampingan di Desa dampingan serta kendala dan permasalahan yang dihadapi dalam mendampingi Desa.

(Iskandar)

Loading

Redaksi
Author: Redaksi

Related posts

Leave a Comment