Puluhan Offroader Ikuti Event Metro BSW Adventure Off-Road Seri Tiga

Puluhan Offroader Ikuti Event Metro BSW Adventure Off-Road Seri Tiga

Metro – Sebanyak 67 Offroader dari berbagai kabupaten/kota di Provinsi Lampung mengikuti event Metro Bumi Sai Wawai (BSW) Adventure Off-Road seri tiga yang berlangsung di Lintasan Tejosari, Metro Timur, Sabtu (9/12/2023).

Event tersebut dibuka secara langsung oleh Wakil Walikota Metro, Qomaru Zaman.

Ketua Indonesia Off Road Federation (IOF) Kota Metro, Tondi MG Nasution mengatakan, ini merupakan kegiatan Metro Bumi Sai Wawai Adventure Off-Road yang ke tiga.

“Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 67 peserta, dan dibagi menjadi 21 team. Nanti nya akan menjalani dua trek, yaitu trek A dan trek B,” katanya.

“Adapun panjang lintasan yang akan dilintasi oleh para peserta Off-Road yaitu, trek A lebih kurang 9 Kilometer, sedangkan trek B lebih kurang 7 Kilometer. Jadi total keseluruhan 16 Kilometer,” imbuhnya.

Peserta yang mengikuti Event BSW Off-Road ke tiga tersebut akan memperebutkan hadiah utama berupa satu unit mobil jenis Suzuki Katana Jimny.

“Kita dalam setiap kegiatan, untuk acaranya kita memang minta bantu kepada pemerintah yaitu Disporapar Metro. Akan tetapi, untuk hadiah dan kepanitiaannya itu dari sumbangan teman-teman pengurus maupun Offroader yang ada di Metro dan sekitarnya. Selain itu, ada juga dari donatur beberapa perusahaan, dan dari uang pendaftaran,” ucap Tondi, yang juga menjabat Ketua DPRD Kota Metro.

“Untuk hadiah utama pada event tahun ini yaitu mobil jenis Suzuki Katana Jimny, kemudian ada 15 doorprize. Sedangkan untuk tahun lalu yaitu dua unit sepeda motor,” imbuhnya.

Dia berharap, event tersebut dapat bermanfaat bagi Kota Metro.

“Intinya kegiatan ini adalah bentuk ajang silahturahmi. Mudah-mudahan event ini bisa bermanfaat bagi Kota Metro, dan masyarakat dapat ikut terhibur,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Metro, Qomaru Zaman mengatakan, sangat bangga atas terselenggaranya event BSW Off-Road seri tiga.

“Atas nama Pemerintah Kota Metro, kami sangat bangga atas terselenggaranya event Off-Road yang ke tiga,” katanya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan tertib dan lancar, dan semua bahagia,” pungkasnya. (ADV)

GENTA

Loading

Redaksi
Author: Redaksi

Related posts

Leave a Comment