Pupuk Kompos WJ Kusuma Membuat Petani Jagung Manis di Purwoasri Puas dengan Hasil Panennya

Pupuk Kompos WJ Kusuma Membuat Petani Jagung Manis di Purwoasri Puas dengan Hasil Panennya

 

LENSANAGA.ID-Metro – Petani jagung manis di Kelurahan Purwoasri, Kecamatan Metro Utara merasa puas dengan hasil panennya. Karena dibantu dengan menggunakan Pupuk kompos WJ Kusuma.

Berdasarkan informasi yang didapat awak media, pupuk kompos WJ Kusuma tersebut diciptakan oleh Pemuda Pelopor Kota Metro, Elvin Effendi.

Suyanto, salah satu petani jagung Kelurahan Purwoasri, Kecamatan Metro Utara mengatakan, pihaknya merasa puas dengan hasil panen jagung manisnya karena menggunakan pupuk kompos WJ Kusuma.

“Alhamdulillah pupuk ini sudah memuaskan para petani yang ada di Metro Utara. Dengan menggunakan pupuk kompos WJ Kusuma hasil panen baik, dan 50 persen meringankan biaya bagi para petani,” kata dia, Selasa (02/08/2022).

Dia menjelaskan, salah satu keunggulan hasil jagung manis yang menggunakan pupuk semi organik WJ Kusuma adalah warna kulit, tingkat kesegaran, dan rasa manisnya bisa bertahan seminggu.

“Untuk keunggulan hasil jagung manis yang menggunakan pupuk semi organik WJ Kusuma adalah warna kulit, tingkat kesegaran, dan rasa manisnya bisa bertahan seminggu. Sehingga membuat daya jual, jauh lebih banyak laku di pasaran,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Sutoyo, Lurah Purwoasri menyampaikan, terkait panen jagung hari ini di RW 07, Kelurahan Purwoasri menggunakan pupuk kompos WJ Kusuma.

“Alhamdulillah hasil yang didapatkan lebih baik dan ada peningkatan dibandingkan dengan pupuk organik,” ujarnya.

“Untuk petani di Kelurahan Purwoasri kurang lebih sudah 5 persen yang menggunakan pupuk kompos WJ Kusuma, dan pemasaran pupuk kompos WJ Kusuma sudah menyebarkan di luar Kota Metro,” imbuhnya.

Sementara itu, Silfia Naharani Wahdi, Ketua TP PKK Kota Metro, mengajak bagi para petani khususnya di Kota Metro untuk menggunakan pupuk kompos WJ Kusuma.

“Bagi para petani di Kota Metro ayo kita menggunakan pupuk kompos WJ Kusuma. Karena terbukti pada panen jagung manis hari ini hasilnya baik dan memuaskan,” pungkasnya.(red)

Reporter: Perdy

Loading

Redaksi
Author: Redaksi

Related posts

Leave a Comment