Reses DPRD Tubaba, Warga Keluhkan Jalan, Suplai Air Irigasi, dan Harga Singkong

0
6923
Reses DPRD Tubaba, Warga Keluhkan Jalan, Suplai Air Irigasi, dan Harga Singkong
Reses DPRD Tubaba, Warga Keluhkan Jalan, Suplai Air Irigasi, dan Harga Singkong

LENSANAGA-TULANGBAWANG BARAT – Berbagai keluhan disampaikan oleh masyarakat pada saat kegitan serap aspirasi atau reses Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) di Balai Tiyuh Pulung Kencana Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten setempat, Selasa (15/12/2020).

Keluhan yang diutarakan Masyarakat yaitu seputar perekonomian masyarakat yang tampak sulit. Seperti, kerusakan jalan provinsi, minimnya suplai air irigasi sehingga hasil panen padi rendah, harga Singkong anjlok, dan lain sebagainya.

Menjawab itu, Paisol, SH Ketua Komisi III DPRD Tubaba mengatakan, untuk akses jalan menuju Pintu Tol Gunung Batin, Lampung Tengah ruas Gunung Batin- Daya Murni sudah mulai diperbaiki. Namun soal suplai air irigasi untuk persawahan ada kesalahan teknis yang diduga menjadi salah satu faktor penyebab.

“Akses jalan sudah ada realisasi perbaikan dan pelebaranya oleh pusat. Untuk pembuatan irigasi yang ngalir ke sawah sudah pernah dapat bantuan dari pemerintah, akan tetapi karena masyarakat yang mengerjakan, sehingga hasilnya tidak memuaskan, dan akan kita usulkan lagi pembangunan saluran yang ke sawah-sawah,”kata Paisol.

Disisi lain Ketua Komisi I DPRD Tubaba Yantoni menuturkan, tentang aspirasi masalah intensif LPMP, pihaknya akan memberi saran ke pemerintah daerah, Namun pihaknya juga masih berharap agar Pendapatan Asli Daerah (PAD) naik.

“Termasuk masalah harga singkong sudah kita bahas terus di legislatif agar dapat selalu berkoordinasi dengan pihak perusahaan tentang harga tersebut,”tukasnya. (red/pau)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here