Resminya Lamban (Rumah) Pancasila Lampung Barat

LENSA NAGA, Lampung Barat- Resminya Lamban (Rumah) Pancasila yang diresmikan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pusat Hasto Wardoyo. Rabu (24/11/2022)

Lamban Pancasila itu sendri terletak di kawasan Pemerintahan Daerah (Pemda) Lampung Barat, Pekon WayMengaku, Kecamatan Balik Bukit.

Dipastikan Lamban Pancasila ini akan menjadi satu di antara icon kebanggan yang dimiliki Kabupaten Lampung Barat sebab, asitektur dari bangunan Lamban Pancasila sendri mengadopsi unsur dari empat Kepaksian yang dimiliki Kabupaten Lampung Barat.

Lamban Pancasila menjadi icon dan simbol, bahwa empat Kepaksian ini mampu mengayomi masyarakat yang berdomisili maupun bekerja di Lampung Barat.

“Pemerintah memiliki sebuah kewajiban untuk membangun sebuah simbol atau icon bahwa Lampung Barat ini adalah kota berbudaya.” Ucap Parosil

Terangnya, Kota berbudaya itu berarti kota yang memiliki masyarakat yang beradab, bisa menghargai perbedaan, bisa menempatkan posisinya, dan menghargai para tamu-tamu yang datang ke Lampung Barat.

“Lamban Pancasila ini harus kita manfaatkan untuk kerukunan dan kebhinekaan, tidak boleh lagi ada yang mempertanyakan terkait Pancasila, karna Pancasila hari ini harus harga mati dan jaya selalu.” ajak parosil

Lanjutnya, Oleh karna itu kita sebagai generasi penerus, mempunyai tanggung jawab bagaimana menjaga, melestarikan adat istiadat dan budaya yang merupakan turun temurun dari nenek moyang kita.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya Lamban Pancasila, ini merupakan upaya dari pemerintah Lampung Barat untuk menjaga, melestarikan sekaligus juga mempromosikan Seni dan budaya yang ada di kabupaten Lampung Barat sehingga memiliki manfaat untuk kemajuan Kabupaten Lampung Barat kedepannya.” Harapan Parosil (red)

Reporter: Yusup/Ade

Redaksi
Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.