RSIA AMC Metro Gelar Peringatan HUT ke 16 Tahun

RSIA AMC Metro Gelar Peringatan HUT ke 16 Tahun

Metro — Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Anugrah Medical Center (AMC) Kota Metro menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 16 tahun. Acara berlangsung di Halaman RSIA setempat, Sabtu (11/11/2023).

Walikota Metro, Wahdi mengatakan, dirinya mengucapkan terimakasih atas undangan yang telah di berikan oleh pihak Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) AMC Kota Metro yang telah mengundang dalam acara HUT RSIA AMC yang ke 16 tahun.

“Alhamdulillah hari ini saya di undang oleh manajemen RSIA AMC. Terima kasih tentunya, saya akan sampaikan bahwa 16 tahun itu, waktu yang saya kira cukup sudah remaja menjelang dewasa.

Dia mengungkapkan, rumah sakit ini dulu diniatkan cuma satu, bagaimana pelayanan ibu dan anak itu di Kota Metro baik. Menurunkan angka kematian ibu dan bayi, kemudian salah satu mencerdaskan anak bangsa, itu awal mulanya.

“Alhamdulillah sampai saat ini, RSIA AMC masih eksis untuk memberikan pelayanan di bidang ibu dan anak. Ke depannya tentu harapan kita, karena sebagian besar, pasien yang dari tempat lain yang di rujuk untuk anak kasus kadang kala bisa sampai 2 bulan di rawat di sini,” ungkapnya.

“Kalau hanya untuk mengandalkan BPJS, yang nggak mungkin. Itulah di situ peran swasta sesungguhnya, dan memang selamanya alhamdulillah kita tidak memberikan report ya, tapi ya itu yang kita lakukan juga terhadap masyarakat. Mudah-mudahan untuk ke depannya, rumah sakit ini akan tumbuh terus, dan dengan izin dari Allah bertambah lagi pelayanannya, serta pembangunan yang sedang berjalan ini juga memberikan manfaat besar untuk masyarakat,” imbuhnya.

Selain itu, walikota menjelaskan, dengan gerakan Jaringan Masyarakat Peduli Anak dan Ibu (JAMA-PAI) bahwa secara signifikan angka stunting menurun.

“Artinya saya atas nama pemerintah dalam hal ini, nilai kolaborasinya, sinergitas dengan rumah sakit swasta nya,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur RSIA AMC Kota Metro, dr. Fitri Yuli Mayasari menyampaikan, jadi Rumah Sakit AMC berdiri awalnya melayani pelayanan ibu dan anak saja. Saat ini RSIA AMC ada beberapa penambahan dokter spesialis.

“Saat ini, Rumah Sakit kami ada penambahan tiga dokter spesialis anak, dan ada tiga dokter obgyn. Kemudian, saat ini kami ada penambahan dokter spesialis mata,” ujarnya.

Dia menyebut, meskipun Rumah Sakit AMC sudah bekerjasama dengan BPJS, namun ada prosedur-prosedur yang memang harus di urus untuk kerjasama BPJS bagi pelayanan mata.

“Dengan berkembangnya dan penambahan gedung. Kemudian pelayanan juga bertambah, tentunya yang kami harapkan adalah ada juga perbaikan dan penambahan terutama di sarana dan prasarana kami supaya bisa lebih update,” ucapnya.

“Jadi ilmu kedokteran itu kan berkembang, kita tidak bisa berhenti di titik itu saja. Tapi harus ada perkembangan, dan kita juga harus mengikuti teknologi yang berkembang. Karena USG saja sudah 4G, jadi kita memang harus selalu up to date terhadap sarana dan prasarana di Rumah sakit kami,” imbuhnya.

Dia menyebut, jika masyarakat menggunakan BPJS di RSIA AMC, insyaAllah tidak ada kendala.

“Saat ini Rumah Sakit kami selain BPJS mandiri, juga ada yang di support oleh pemerintah,” pungkasnya. (fg)

Loading

Redaksi
Author: Redaksi

Related posts

Leave a Comment