SD Nurul Huda Islamic School Metro Gelar Wisuda Tahfidz dan Kelulusan Siswa-siswi Kelas VI 2024

SD Nurul Huda Islamic School Metro Gelar Wisuda Tahfidz dan Kelulusan Siswa-siswi Kelas VI 2024

Metro — Sekolah Dasar (SD) Nurul Huda Islamic School Kota Metro, menggelar wisuda tahfidz dan kelulusan siswa-siswi kelas VI, angkatan ke III tahun 2024. Kegiatan berlangsung di halaman sekolah setempat, Kamis (13/6/2024).

Kepala Sekolah Dasar (SD) Nurul Huda Islamic School Kota Metro, Shohib Susanto mengatakan, sebanyak 78 siswa-siswi kelas VI, angkatan ke III, SD Nurul Huda islamic School telah di wisuda pada tahun 2024.

“Pada wisuda tahfidz tahun 2024, ada satu siswa yang berhasil menghafal lima juz, kemudian lima siswa tiga juz, 45 siswa dua juz, dan 27 siswa satu juz. InsyaAllah semuanya telah di tasmi’ dan maksimal semua,” katanya.

Dia menyebut, pada kelulusan tahun ini, ada beberapa siswa yang pihaknya berikan reward (penghargaan) karena berhasil mendapatkan prestasi.

“Ada beberapa siswa yang kami berikan reward karena berhasil mendapatkan prestasi. Yaitu, tiga siswa yang berprestasi di bidang akademik, kemudian yang berhasil menghafal dua juz, lima juz, dan tiga juz, kami ambil salah satu siswa yang terbaik di masing-masing tingkatannya,” ujarnya.

Dia berpesan, bagi siswa-siswi yang telah lulus dapat melanjutkan ke jenjang berikutnya dengan sebaik-baiknya.

“Pesan kami, bagi siswa-siswi yang telah lulus, dimanapun tempat menuntut ilmunya, tetap ditambah hafalannya dan tetap istiqomah dalam menghafal Al Quran,” ucapnya.

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Dikdas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro, Fezal Aferizal mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Kegiatan wisuda tahfidz dan kelulusan SD Nurul Huda Islamic School terlihat mewah. Mudah-mudahan siswa-siswi yang telah lulus dapat melanjutkan ke jenjang berikutnya dengan baik,” ujarnya. (fg)

Loading

Redaksi
Author: Redaksi

Related posts

Leave a Comment