Sebanyak 107 Jalan Lingkungan di Metro Bakal Diperbaiki

Sebanyak 107 Jalan Lingkungan di Metro Bakal Diperbaiki

Metro – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Metro di tahun 2023 akan memperbaiki sebanyak 107 titik ruas jalan lingkungan yang berada di Bumi Sai Wawai.

Subkordinator Bidang Bina Marga PUTR Kota Metro, Hasan Wildan mengatakan, untuk tahun 2023 ini pemerintah telah melakukan perencanaan perbaikan dan peningkatan jalan lingkungan melalui APBD Kota Metro.

“Tahun ini ada 107 titik ruas jalan lingkungan yang diperbaiki. Ini secara keseluruhan dari yang dikelola di Bidang Bina Marga,” kata dia, Rabu (12/07/2023).

Dia menjelaskan, untuk melakukan perbaikan tersebut Bidang Bina Marga telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 10,3 miliar agar bisa mengakomodasi kemantapan jalan lingkungan.

“Untuk anggaran keseluruhan kita ada 10,3 miliar yang digelontorkan dalam perbaikan jalan lingkungan. Pengerjaan ini diluar tender atau bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) 2023,” jelasnya.

Menurutnya, untuk anggaran perbaikan ruas jalan lingkungan di tahun 2023 ini ada peningkatan dari tahun sebelumnya. Dimana, pada tahun 2022 lalu ada permasalahan internal sehingga ada keterlambatan.

“Kalau anggaran tahun lalu saya lupa jumlahnya. Seingat saya ada perbedaan Rp 1 atau 2 miliar dibandingkan sekarang,” ungkapnya.

“Kalau di tahun lalu itu proses nya terlalu mepet, murni dan perubahan itu jenjang waktu nya singkat karena ada beberapa hal. Kalau di total murni dan perubahan bisa Rp 10 miliaran,” imbuhnya.

Dia meminta, masyarakat untuk bersabar karena seluruh kegiatan masih dalam proses di sistem LPSE dan ditargetkan bulan Juli ini sudah bisa memulai perbaikan.

“Kita sudah berproses penggandaan, mudah-mudahan bulan ini sudah berkontrak sehingga saat pelaksanaan bisa dipantau agar mendapatkan hasil yang maksimal,” pintanya.

“Kami juga menargetkan di tahun ini bisa meningkatkan kualitas kemantapan jalan. Seperti di tahun 2022 kemantapan jalan sudah mencapai 87,88 persen. Artinya, itu sudah baik dibandingkan kabupeten kota lain,” pungkasnya. (Genta)

Loading

Redaksi
Author: Redaksi

Related posts

Leave a Comment