Sekda Kota Metro Hadiri Sosialisasi dan Koordinasi Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024

LENSANAGA.ID-Metro – Walikota Metro Wahdi Siradjuddin yang diwakili Sekertaris Daerah Kota Metro Bangkit Haryo Utomo menghadiri acara Sosialisasi dan Koordinasi Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024. Acara berlangsung di Gedung LEC Kartikatama Metro, Kamis (21/10/21).

 

Pada kegiatan tersebut turut dihadiri Walikota Metro diwakili Sekda Metro, Kepala Bidang Kesbangpol Metro, KPU Provinsi Lampung, Bawaslu Provinsi Lampung, Dharma Wacana Metro, Perwakilan Partai Politik yang ada di Metro, serta para undangan terkait.

 

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari 21-22 Oktober 2021 yang diikuti oleh 110 peserta dibagi menjadi dua hari. Kegiatan dibuka secara langsung oleh Walikota Metro yang diwakili Sekda Metro.

Saat diwawancarai oleh awak media Walikota Metro yang diwakili Sekda Metro Bangkit Haryo Utomo menyampaikan, hari ini Kesbangpol melaksanakan sosialisasi Pemilu yang berintegrasi dan aman untuk Pemilu di tahun 2024.

 

“Dimana rencananya di tahun 2024 akan diadakan Pilpres, Pileg, kemudian Pilkada secara serentak. Jadi, pada hari ini ada tiga narasumber dari Anggota KPU Provinsi Lampung, Anggota Bawaslu Provinsi Lampung, Kemudian Anggota dari Dharma Wacana STISIPOL Metro.

Bangkit juga menyampaikan, pada kegiatan hari ini, ketiga narasumber akan memberikan pemahaman kepada para auden yang meliputi dari perwakilan Partai Politik, masyarakat guna untuk menyamakan persepsi.

“Saya berharap, untuk kedepannya Pilkada serentak bisa berjalan dengan baik dan tingkat partisipasi bisa lebih meningkat. Karena kemarin tingkat partisipasinya untuk Pilkada 74 dan Pilpres 84, untuk kedepannya kita akan tingkatan lagi,” pungkas Bangkit (Red)

Laporan: Ahie

Redaksi
Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.