Sekda Metro Beri Tanggapan Terkait Kinerja di MPP

Sekda Metro Beri Tanggapan Terkait Kinerja di MPP

Metro — Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro, Bangkit Haro Utomo memberikan tanggapan terkait kinerja di Mal Pelayanan Publik (MPP) kota setempat.

Bangkit mengatakan, terkait MPP, pihaknya selalu meningkatkan kinerja SDM di sana.

“Kita selalu meningkatkan kinerja SDM di sana. Kejadian kemarin, menjadi pelajaran bagi kita semua bahwa istirahat ada waktunya, jam 12.00 sampai 13.00 WIB,” kata Bangkit, saat dikonfirmasi di Ruang Kerjanya, Selasa (23/1/2024).

Dia menjelaskan, pihaknya telah menyampaikan kepada MPP, istirahat harus dijadwalkan.

“Sudah saya sampaikan kepada MPP manakala istirahat dijadwalkan, setelah istirahat harus ke tempat, harus kembali lagi. Misalnya, yang terlambat ada, tapi yang sudah siap sudah ada. Jadi tidak terjadi kekosongan seperti yang kemarin,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, pihaknya selalu berupaya untuk memberikan pelayanan yang baik di MPP.

“Kita selalu berupaya dalam pelayanan hari itu baik. Nah itu terjadi, pagi jam 08.00 sampai jam 12.00 WIB lengkap. Pas begitu istirahat terlambat 15 menit, gak ada orang. Jadi dijadwalkan, siapa yang piket duluan setelah istirahat harus disiapkan, jangan terjadi kekosongan,” ungkapnya.

“Saya khawatir, kalau dia datangnya jam 1 (satu) lewat 10 menit, yang bersangkutan mau mengurus belum ada orang, yang tadi pagi sampai siang hilang, artinya harus ada cadangan disitu. Tunggulah disitu, bila perlu harus gantian. Yang istirahat siang bergantian, sehingga tidak terlambat masuk setelah istirahat siang,” imbuhnya.

Saat dikonfirmasi terkait apakah ada sanksi yang akan diberikan. Dia menyebut, pihaknya akan memberikan pembinaan.

“Untuk sanksi, hanya pembinaan biasa saja,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Warga yang ingin memanfaatkan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kota Metro mengeluh. Sebab, saat warga ingin mendaftarkan usahanya, tak nampak operator MPP yang siap siaga di tempatnya.

“Saya naik ke atas lantai dua, kok enggak ada operatornya sama sekali. MPP kok operator pelayanannya tidak ada semua, bagaimana ini,” kata Rahmat, warga Metro.

Padahal, lanjut dia, saat itu dirinya datang ke kantor MPP sekitar pukul 14:00 WIB siang.

“Masih jam kerja tapi kok kosong begini,” sesalnya.

Tak berselang lama, tenaga operator stan pelayanan Dinas BKPSDM Kota Metro nampak hadir untuk memberikan pelayanan ke masyarakat.

Salah satu tenaga operator BKPSDM Kota Metro, mengatakan bahwa, tenaga operator di masing-masing OPD di pagi hari nampak ada. Namun, hingga memasuki jam operasional istirahat dirinya tidak mengetahui.

“Kalo di pagi hari, ada kok masuk operatornya. Iyaa mungkin, ada kerjaan di kantor. Biasanya jam 13.00 Wib sudah datang operatornya. Biasanya kalo ada masyarakat, ya kita hubungin operatornya ditelepon,” ujarnya.

Sementara itu, Irul tenaga operator LPSE mengatakan bahwa, jam operasional stan pelayanan usai waktu istirahat pukul 13.00 Wib.

“Untuk jam operasional dimulai pukul 13.00 Wib sampai dengan 15.00 Wib. Tadi masih ada kerjaan di kantor, untuk hari ini jadwal saya memang sendiri di stan LPSE,” ucap Irul.

Irul mengatakan bahwa, pihaknya tidak mengetahui tenaga operator masing- masing stan OPD yang nampak kosong.

“Kalo tenaga operator yang lainnya kurang paham. Kalau setelah siang waktu istirahat kurang tau, tadi pagi ada kok,” ungkapnya. (fg)

Loading

Redaksi
Author: Redaksi

Related posts

Leave a Comment