Sekda Nukman Resmi Ditunjuk Jabat Plh Lampung Barat

Sekda Nukman Resmi Ditunjuk Jabat Plh Lampung Bart

LENSA NAGA, Lampung Barat- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Barat (Lambar)Drs. Nukman, Mm. Ditunjuk Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Lambar.

Hari ini Minggu (11/12/2022), Jabatan Bupati Lambar Parosil Mabsus Serta Wakilnya Mad Hasnurin periode 2017 – 2022 berakhir.

Untuk mengisi kekosongan permerintahan di Lambar Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menunjuk Plh bupati Lambar di Bandarlampung, Minggu (11/12/2022).

Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian protokol dan komunikasi pimpinan pada Sekretariat Pemerintahan kabupaten (Pemkab) Lambar, Mazdan saat dihubungi, Minggu (11/12/2022).

“Benar, pak Gubernur tunjuk pak Nukman jadi Plh Bupati Lampung Barat. Hal Itu tertuang dalam surat keputusan nomor 130/4853/01/2022. Penyerahan SK sudah dilakukan oleh Karo Otonomi Daerah Provinsi Lampung Binarti Bintang hari ini,” ungkap Mazdan.

Dijelaskan Mazdan, surat keputusan tersebut berlaku hingga dilantiknya Pejabat (Pj) Bupati Lambar yang ditetapkan oleh Kementerian Dalam Negri (Kemendagri) nantinya.

“SK penunjukan Plh Bupati tersebut berlaku sampai dengan dilantiknya Pj bupati,” ungkap Mazdan.

Dikatakannya, dalam SK tersebut juga disampaikan agar dalam melaksanakan tugas dan wewenang selaku Plh Bupati Lambar sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku dan melaporkan secara tertulis hasil pelaksanaan tugas kepada Penjabat Bupati setelah pelaksanaan Pelantikan Penjabat Bupati Lambar.

Untuk diketahui Nukman merupakan Sekda Lambar, Nukman sendiri menjadi sosok yang juga digadang-gadang akan menerima mandat sebagai Pj bupati Lampung Barat setelah menjadi salah satu yang namanya diusulkan ke Kemendagri. (Yusup/Ade)

Loading

Redaksi
Author: Redaksi

Related posts

Leave a Comment