Sikapi Keluhan Masyarakat, Dinas PUTR Metro Akan Berikan Surat Teguran ke Rekanan

Sikapi Keluhan Masyarakat, Dinas PUTR Metro Akan Berikan Surat Teguran ke Rekanan

Metro – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Metro akan menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait proyek tambal sulam di Jalan Maulana Imopuro, Metro Pusat.

Pasalnya, proyek tambal sulam yang menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perubahan tahun 2022 tersebut belum lama diperbaiki sudah mengalami kerusakan lagi.

Kepala Dinas PUTR Kota Metro, Robby K Saputra melalui Kabid Bina Marga, Dadang Haris mengatakan, pihaknya akan segera menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait proyek tambal sulam di Jalan Maulana Imopuro.

“Berdasarkan aspirasi masyarakat, kami akan segera menindaklanjutinya dengan surat teguran,” kata dia saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (28/02/2023).

Dia mengungkapkan, artinya pada masa pemeliharaan setelah PHO pelaksanaan mereka dari bulan Oktober sampai bulan Desember masa kontrak mereka. Disitu ada masa pemeliharaan selama enam bulan, dari pertengahan bulan Desember sampai pertengahan Juni.

“Jadi mekanisme seperti ini, apabila kami mengecek lokasi tersebut ada kerusakan. Kami akan memberikan surat teguran ke rekanan untuk diperbaiki, sebelum mereka mengklaim retensi. Jadi selama masa pemeliharaan itulah kami akan memberikan tekanan kepada rekanan agar segera memperbaikinya,” tandasnya. (tim)

Loading

Redaksi
Author: Redaksi

Related posts

Leave a Comment