Sinergi dengan UPRI, Yayasan Ulul Al Fiqri Akan Bangun SDM Pendidikan di Kec. Kepulauan Sangkarrang

0
7399

LENSANAGA.ID-Makassar – Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Bersinergi dengan Yayasan Ulul Al Fiqri Makassar, dalam rangka Penyelengaraan Pendidikan Tinggi dan Akan Membangun Sumber Daya Manusia (SDM) di Pulau Barrang Lompo. Kelurahan Barrang Lompo, Kecamatan Kepulauan Sangkarrang Kota Makassar, Senin (24/08/2020).

Dalam kegiatan ini turut hadir Ketua Yayasan Ulul Al Fiqri, Sekcam Kepulauan Sangkarrang, Lurah Barrang Lompo, Ketua LPM Barrang Lompo, Ketua RT dan RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda Barrang Lompo.

Serta turut hadir pula Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Karya Dharma (YPTKM) Makassar dan didampingi oleh Rektor UPRI Makassar, Dr. H. Abdul Azis DP, SH, MH. beserta Para Dosen UPRI dan alumni UPRI, dengan disambut Tarian Adat Pappa Dupa.

Ketua Yayasan Ulul Al Fiqri Makassar, Endang mengatakan, bahwa Pendidikan Tinggi perlu menyiapkan diri atas sumber daya manusia (SDM) di Kepulauan Sangkarrang, sebagai strategi menuju keunggulan Indonesia.

“Membangun pendidikan tinggi kami juga harus siap bersinergi dengan Universitas UPRI Makassar untuk membangun SDM. Tujuannya untuk mempersiapkan generasi yang berkarakter dan cerdas,” terangnya.

“Saya selaku ketua yayasan meminta dukungan kepada UPRI Makassar agar ke depan nya anak-anak di kepulauan sangkarrang dapat mewujudkan sebagai lumbung sumber daya manusia yang berkarakter dan berkualitas,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia juga mendukung
UPRI yang akan membangun Pendidikan Tinggi, di Kepulauan Sangkarrang untuk menciptakan SDM berkarakter dan unggul.

Harapannya, dengan adanya pedidikan tinggi di kepulauan sangkarrang
nantinya akan menciptakan generasi yang mampu menciptakan SDM berkarakter, unggul dan siap memajukan Kecamatan kepulauan sangkarrang, ” tutur Ketua Yayasan, Endang.

Senada hal itu, Rektor UPRI Makassar
Dr. H. Abdul Azis DP, SH, MH. mengungkapkan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi inisiatif dan inovasi dari Ketua Yayasan Ulul Al Fiqri karena mau mengembangkan daerahnya sendiri utamanya dalam Bidang Pendidikan.

“Kami Berterima Kasih karena Pihak Yayasan ulul Al-Fiqri telah memilih Kampus UPRI sebagai Mitra Pendidikan di Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, semoga sinergitas yang kita lakukan ini dapat terus terjalin dengan baik, agar apa yang kita harapkan dalam membangun SDM unggul dapat terwujud,” terang Rektor UPRI H. Abdul Azis.

(Red/Rudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here