SMP IT Wahdatul Ummah Metro Gelar Wisuda Al-Quran dan Pelepasan Siswa-siswi Kelas IX Angkatan 4 TA 2022/2023

SMP IT Wahdatul Ummah Metro Gelar Wisuda Al-Quran dan Pelepasan Siswa-siswi Kelas IX Angkatan 4 TA 2022/2023

Metro – Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Wahdatul Ummah Kota Metro menggelar Wisuda Al-Quran dan Pelepasan Siswa-siswi kelas IX angkatan 4 TA 2022/2023. Kegiatan berlangsung di Halaman SMP IT setempat, Rabu (17/05/2023).

Dalam sambutannya, Kepala SMP IT Wahdatul Ummah Kota Metro, Andi Setiawan mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya Wisuda dan Pelepasan Siswa-siswi kelas IX angkatan 4 TA 2022/2023.

“Dalam Wisudawan dan Wisudawati kali ini, terdapat 60 murid yang lulus diantaranya ada 4 murid putri dengan hafalan 30 Juz, dan 9 murid dengan hafalan diatas 21 Juz Al-Quran,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, dengan kondisi selepas covid tidak menurunkan kualitas para murid-murid.

“Alhamdulillah dengan kondisi selepas covid tidak menurunkan kualitas para murid-murid kita untuk berprestasi. Kami juga bersyukur SMP IT Wahdatul Ummah dinyatakan sekolah penggerak angkatan kedua yang mewakili Kota Metro dari 29 yang ditunjuk mewakili Bumi Sai Wawai,” ungkapnya.

Selain itu, mewakili para dewan guru pihaknya mengucapkan permohonan maaf kepada para wali murid.

“Dalam kesempatan ini, saya mewakili dewan guru mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, karena kami sadari masih banyak kekurangan dari kami pihak sekolah dan dewan guru dalam selama 3 tahun untuk mendidik anak-anak kita. Atas nama dewan guru, kami sangat berbangga memiliki dan mendidik putra-putri bapak ibu wali murid. Dan kami bersyukur karena kelas IX ini telah memberikan contoh bagi adik-adik kelasnya sangat baik,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Metro, Wahdi diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro, Suwandi dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Metro pihaknya mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Wisuda Al-Quran dan Pelepasan Siswa-siswi kelas IX angkatan 4 SMP IT Wahdatul Ummah Kota Metro TA 2022/2023.

“Kami mengucapkan selamat dan sukses kepada Siswa-siswi kelas IX angkatan 4 SMP IT Wahdatul Ummah Kota Metro TA 2022/2023 yang telah wisuda pada hari ini. Mudah-mudahan ilmu yang telah diterima dapat bermanfaat dalam upaya membangun bangsa dan negara kedepan,” katanya.

Dia mengungkapkan, sekolah harus berperan dalam menyikapi tuntutan perubahan di masyarakat, seiiring dengan kemajuan dunia pendidikan.

“Dalam proses globalisasi yang dialami kita bersama, seiiring dengan kemajuan dunia pendidikan, sekolah berperan menyikapi tuntutan perubahan di masyarakat. Tuntutan tersebut tentunya tidak terlepas dari tuntutan pendidikan. Termasuk pendidikan dasar layak bagi masyarakat luas,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat berusaha meningkatkan kualitas dan efisiensi pendidikan, serta meningkatkan angka partisipasi dalam pendidikan.

“Disini kita berusaha untuk mewujudkan visi Kota Metro yaitu terwujudnya kota berpendidikan, sehat, sejahtera, dan berbudaya. Dengan salah satu misi nya adalah mewujudkan kualitas pendidikan dan kebudayaan yang berdaya saing di tingkat nasional dan global dengan menjunjung tinggi nilai keagamaan,” jelasnya.

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada para pendiri SMP IT Wahdatul Ummah Kota Metro atas segala dedikasinya selama ini.

“Kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pendiri SMP IT Wahdatul Ummah Kota Metro atas segala dedikasinya selama ini. Dalam meningkatkan pengetahuan, keimanan, dan ketaqwaan umat Islam khusus para generasi muda kita,” pungkasnya. (Genta)

Loading

Redaksi
Author: Redaksi

Related posts

Leave a Comment