Sukseskan HPN 2023, PWI Lampung Berangkatkan 144 Pengurus, Wira : Jaga Nama Baik Lampung

Sukseskan HPN 2023, PWI Lampung Berangkatkan 144 Pengurus, Wira : Jaga Nama Baik Lampung

Bandar Lampung – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung akan mengutus 144 lebih pengurus dalam rangka menyukseskan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Medan, Sumatera Utara.

Hingga Sabtu, 4 Februari 2023 malam, terkonfirmasi 144 pengurus yang akan hadir. Terdiri dari 31 orang pengurus PWI Provinsi, 30 orang pengurus PWI Kabupaten Tulangbawang. Lalu, 21 pengurus PWI Kabupaten Lampung Timur, 21 pengurus PWI Lampung Utara.

Selanjutnya, 15 pengurus PWI Kabupaten Pesawaran, 10 pengurus PWI Kabupaten Mesuji, empat pengurus PWI Kabupaten Lampung Selaran, empat pengurus PWI Kota Metro, tiga pengurus PWI Lampung Barat, dua pengurus PWI Pringsewu, satu pengurus PWI Kabupaten Tulangbawang Barat, satu pengurus PWI Kabupaten Tanggamus, dan satu pengurus PWI Kabupaten Waykanan.

Sementara PWI Kabupaten Lampung Tengah dan PWI Pesisir Barat belum melaporkan jumlah pengurus yang akan hadir pada HPN 2023 di Medan. Beberapa pengurus kabupaten/kota menggunakan transportasi darat dan mulai berangkat Minggu, 5 Februari 2023.

Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah mengatakan HPN adalah agenda penting bagi wartawan, khususnya pengurus PWI Lampung. Pasalnya, pada HPN juga dibahas semua agenda menjaga keberlangsungan pers Indonesia. “Utamanya bagaimana menjaga keberlangsungan pers di tengah-tengah derasnya pusaran disrupsi media digital,” ujarnya.

Oleh sebab itu, ia meminta seluruh jajaran pengurus tidak hanya hadir untuk kongkow, melainkan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang ada, termasuk diantaranya seminar terkait masa depan pers Indonesia.

Direktur Rilis ID itupun meminta seluruh kontingen untuk menjaga nama baik Lampung.

Adapun sejumlah agenda yang akan dilakukan pada HPN 2023 diantaranya seminar bertajuk Kolaborasi dan Inovasi
untuk Kemandirian Pers Indonesia, Seminar Internasional : Disrupsi Digital dan Tata Ulang Ekosistem Media Yang Berkelanjutan. (**)

 

Daftar jumlah utusan pengurus PWI Provinsi, Kabupaten/Kota se Lampung yang akan menghadiri HPN 2023 di Medan :

Provinsi : 31
Tuba : 30
Lamtim : 21
Pesawaran : 15
Tubaba : 1
Lamsel : 4
Mesuji : 10
Metro : 4
Pringsewu : 2
Tanggamus : 1
Waykanan : 1
Lampura : 21
Lambar : 3
Lamteng :
Pesibar :

Loading

Redaksi
Author: Redaksi

Related posts

Leave a Comment