Tingkatkan Nilai Keimanan, Kecamatan Metro Selatan Gelar Pengajian Amaliah Ramadhan

Tingkatkan Nilai Keimanan, Kecamatan Metro Selatan Gelar Pengajian Amaliah Ramadhan

Metro — Kecamatan Metro Selatan menggelar pengajian amaliah ramadhan 1445 H. Acara berlangsung di aula kecamatan setempat, Rabu (27/3/2024).

Dikatakan Camat Metro Selatan, Fajar Riatama, kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Metro terhadap para Organisasi Perangkat Daerah (OPD), seperti pengajian amaliah ramadhan sangat baik.

“Kegiatan ini tentunya untuk menjalin silaturahmi, mengingat saat ini bulan suci ramadhan. Contohnya seperti pengajian dan mendengarkan ceramah. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” katanya.

“Artinya, pak wali dan pak wakil menginginkan seluruh ASN di Kota Metro khususnya di Kecamatan Metro Selatan, mendapatkan siraman-siraman rohani. Agar, amaliah ini mendapatkan nilai baik dari itu semua,” imbuhnya.

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh pejabat dan staf yang berada di wilayah pemerintahan Metro Selatan.

“Peserta kegiatan ini diikuti dari seluruh pegawai se-Kecamatan Metro Selatan. Yaitu, empat kelurahan dan satu kecamatan,” jelasnya.

Sementara itu, Asisten I Setda Kota Metro, Supriyadi menyampaikan, kegiatan pengajian amaliah bertujuan untuk memperbanyak ibadah, mengingat saat ini di bulan suci ramadhan.

“Oleh karena itu, pak walikota kita, memerintahkan seluruh OPD-OPD agar melakukan adanya pengajian, yaitu amaliah ramadhan. Jadi setidaknya ada keseimbangan antara urusan dunia dan akhirat,” ujarnya. (fg)

Loading

Redaksi
Author: Redaksi

Related posts

Leave a Comment