Tinjau Pasar Kopindo Metro Lampung, Mendag Zulkifli Hasan: Harga Stabil Cenderung Turun, Masyarakat Tenang Hadapi Lebaran

Tinjau Pasar Kopindo Metro Lampung, Mendag Zulkifli Hasan: Harga Stabil Cenderung Turun, Masyarakat Tenang Hadapi Lebaran

Metro – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan kembali menegaskan, harga barang kebutuhan pokok (bapok) menjelang Lebaran semakin stabil dan cenderung turun, khususnya di Kota Metro, Lampung.

Masyarakat dapat menghadapi lebaran dengan tenang karena harga bapok terjangkau dan pasokannya banyak. Penegasan ini disampaikan Mendag Zulkifli Hasan usai meninjau Pasar Kopindo di Kota Metro, Lampung pada Kamis (13/04/2023).

Hadir pada kegiatan ini Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin dan Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman. Turut mendampingi Mendag Zulkifli Hasan yaitu Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan Suhanto dan Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Isy Karim.

“Masyarakat diharap belanja bapok secukupnya, tidak perlu khawatir karena pasokannya banyak,” ucap Mendag Zulkifli Hasan.

Mendag Zulkifli Hasan pun mengapresiasi upaya pemerintah daerah yang telah berhasil menjaga stabilitas harga dan pasokan bapok di momen Ramadan dan menjelang Lebaran.

Ia juga berharap, sinergi pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam menjaga stabilitas harga dan pasokan bapok dapat terus dipertahankan.

“Terima kasih Wali Kota Metro yang berhasil membuat harga bapok semakin turun menjelang lebaran. Begitu juga kepada daerah lain, stok bapok banyak. Baru pertama kali menjelang lebaran, harga bapok mengalami deflasi,” ungkap Mendag Zulkifli Hasan.

Berdasarkan pantauan, beberapa komoditas turun harga dibanding seminggu sebelumnya.

Komoditas tersebut di antaranya telur ayam ras yang tercatat yang menjadi Rp28.000/kg, bawang putih kating Rp32.000/kg, cabai merah besar Rp25.000/kg, dan cabai rawit merah Rp25.000/kg.

Sementara itu, harga komoditas lainnya yang tercatat stabil antara lain beras medium Rp11.500/kg, beras Bulog Rp9.450/kg, beras premium Rp13.000/kg, gula pasir Rp13.500/kg, tepung terigu Rp13.000/kg, minyak goreng premium Rp21.000/liter, MINYAKITA Rp14.000/liter, minyak goreng curah Rp13.950/liter, daging sapi Rp130.000/kg, daging ayam ras Rp32.000/kg, bawang merah Rp30.000/kg dan cabai merah keriting Rp30.000/kg. (Genta)

Loading

Redaksi
Author: Redaksi

Related posts

Leave a Comment