Uang Rp 600 Juta Milik Warga di Metro Raib Digondol Pencuri

Uang Rp 600 Juta Milik Warga di Metro Raib Digondol Pencuri

Metro — Aksi pencurian dengan sasaran nasabah bank terjadi di Kota Metro. Arianto (63) kehilangan uang Rp 600 juta, yang baru ditarik dari bank.

Peristiwa aksi pencurian itu terjadi di Jalan Mayjend Ryacudu, 15 Polos, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro, pada Senin (09/10/2023) sekitar pukul 11.00 Wib.

“Jadi saya dari bank mengambil uang tunai Rp 600 juta, setiba digerbang pintu rumah belakang. Lalu, saya melihat ke arah gang jalan itu posisi tidak ada orang. Kemudian, saya turun dari mobil mau buka gerbang pintu. Setelah buka gerbang pintu, saya mau naik ke mobil. Sebelum naik ke mobil, saya buka pintu mobil. Pelaku juga membuka pintu mobil dari bagian sisi kiri,” ucap Arianto kepada wartawan.

Lebih lanjut Arianto (63) tahun menceritakan, pelaku akhirnya mengambil uang tunai miliknya yang diletakkan di dalam mobil.

“Jadi uang tunai Rp 600 juta itu yang diletakkan di dalam mobil dekat pintu terbungkus dengan plastik itu diambil dan langsung dibawa lari. Kemudian, saya sempat kejar pelaku itu, akan tetapi pelaku itu kabur dengan temannya yang telah lama menunggu di tepi jalan,” ujarnya.

Dia mengaku, pihaknya tidak merasa dibuntuti oleh pelaku pencurian yang telah mengincarnya sejak di Bank.

“Enggak ada rasa curiga. Karena memang saya sering menarik uang di Bank Mandiri,” katanya.

Arianto menyebutkan, pihaknya tidak mengenali ciri-ciri pelaku pencurian yang telah mengambil uang miliknya. Menurutnya peristiwa kejadian itu begitu sangat cepat.

“Jadi pelaku tidak begitu jelas karena memakai masker. Kalau melihat dari CCTV pelaku masih muda dan pelaku melakukan aksi pencurian menggunakan kendaraan motor,” terangnya.

Ia berharap, kepada pihak kepolisian Polres Metro dapat segera menangkap pelaku pencurian.

“Kami berharap kepada kepolisian Polres Metro segera dapat cepat mengungkapkan dan menangkap pelaku pencurian yang telah mengambil uang milik saya,” pungkasnya.

Hingga kini, berdasarkan pantauan dilokasi kejadian, pihak kepolisian Polres Metro tengah melakukan olah TKP. (fg)

Loading

Redaksi
Author: Redaksi

Related posts

Leave a Comment