Umar Ahmad Rapat Paripurna APBD Tahun 2019 di Ruang DPRD Tubaba

0
5208

LENSANAGA.ID,Tulang Bawang Barat- Seusai menghadiri Rapat Paripurna Di Ruang Rapat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) dengan agenda Pembicaraan Tingkat 1 atas Raperda Tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten tahun 2019, Bupati Hi. Umar Ahmad menyampaikan terkait Kursi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tubaba yang tidak lama lagi kosong.

Saat Ditanya perihal Masa Jabatan Sekertaris Daerah (Sekda) Tubaba yang saat ini dijabat oleh Herwan Sahri yang masa jabatannya akan habis di bulan September mendatang, Bupati Tubaba Umar Ahmad menegaskan kursi Sekda Tubaba akan diisi melalui lelang jabatan atau seleksi terbuka (Selter).

“Masa Jabatan Sekda kita kan habis Bulan September, dan karena beliau ikut lelang jabatan di metro, ya kita juga dalam waktu dekat ini akan melakukan lelang jabatan Sekertaris Daerah kita juga,”ungkap Umar Ahmad saat diwawancarai awak media sesuai Rapat Paripurna, Rabu (23/7/2020).

Umar menambahkan, keikutsertaan Sekertaris Daerah Herwan Sahri yang mengikuti lelang jabatan di Kota Merto lantaran masa jabatan Sekda Metro habis pada Agustus nanti, maka kemungkinan besar Kursi Sekda Tubaba akan diisi sementara oleh seorang Penjabat (Pj).

“Iya kemungkinan akan ada Pj nya, dan akan kita lakukan setelah masa jabatan Sekda habis, kecuali beliau diterima di Kota Metro,”ujar Bupati.

Disinggung mengenai pergantian Sekertaris Daerah, Bupati Tubaba menjelaskan akan dilakukan dengan mekanisme lelang dan akan menyeleksi kriteria-kriteria yang akan mengikuti lelang jabatan Sekda serta kemungkinan dilakukan pada bulan September ini.

“Ada mekanisme lelang dan disitu juga kita akan menyeleksi siapa yang cocok menjadi Sekda Kabupaten Tubaba, kita juga adakan lelang terbuka,”tukasnya. (Red/pau)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here