Universitas Aisyah Lampung Ajukan MoU dengan Pemkot Metro

Universitas Aisyah Lampung Ajukan MoU dengan Pemkot Metro

METRO – Universitas Aisyah Lampung mengajukan MoU dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menjadikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) A Yani Metro sebagai rumah sakit pendidikan utama universitas tersebut.

Ini, karena RSUD Ahmad Yani dinilai layak dan bisa dijadikan mitra strategis yang baik dalam pemenuhan tenaga medis di bidang kedokteran di Provinsi Lampung maupun secara nasional.

Rektor Universitas Aisyah Pringsewu, Wisnu Probo Wijayanto mengatakan, pemilihan RSUD Ahmad Yani sebagai mitra juga melihat pendekatan wilayah, karena Kota Metro berada strategis di tengah Provinsi Lampung dan memiliki tingkat keamanan dan kenyamanan yang tinggi, layak bagi kegiatan belajar mengajar maupun penelitian.

“Dalam proses pendirian Fakultas Kedokteran ini kita sudah melihat akreditas dari rumah sakitnya B dan kami sudah mempersiapkan semuanya karena itu merupakan salah satu syarat dari proses pendirian FK ini dan adanya kerjasama dengan beberapa pihak,” ucap Wisnu.

Dia menjelaskan, Universitas Aisyah sudah mendapat persetujuan dari Kementerian Kesehatan dan L2DP serta sarana prasarananya sudah diusulkan berbasis stikes, dirinya juga berharap RSUD Jendral Ahmad Yani bisa melakukan MoU dengan Universitas Aisyah.

Wali Kota Metro Wahdi sangat mengapresiasi atas keinginan universitas tersebut untuk bekerjasama dengan RSUD Jendral Ahmad Yani sebagai rumah sakit pendidikan utama fakultas kedokteran.

“Tentu sangat membanggakan melihat Universitas Aisyah dan RSUD Jenderal Ahmad Yani berkomitmen untuk bekerjasama dalam menciptakan rumah sakit pendidikan yang unggul di Kota Metro dan Lampung pada umumnya,” ucapnya.

Wahdi berharap dengan adanya fakultas tersebut dapat menghasilkan para lulusan dokter yang berkualitas.

“Dengan kehadiran fakultas baru ini, saya yakin kita akan melahirkan generasi dokter yang tidak hanya berkualitas, tetapi juga siap menghadapi tantangan dunia medis dengan kompeten. Semoga kerjasama ini menjadi langkah awal menuju pelayanan kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat kita.” tutupnya. (**)

Loading

Redaksi
Author: Redaksi

Related posts

Leave a Comment