Wakil Walikota Metro Menutup PKW Jurusan Desain Grafis Kemasan LKP ITech Metro 2022

Wakil Walikota Metro Menutup PKW Jurusan Desain Grafis Kemasan LKP ITech Metro 2022

Metro ,(Lensanaga.id)- Wakil Walikota, Qomaru Zaman menutup secara resmi Program PKW (Pendidikan Kecakapan Wirausaha) 2022 jurusan desain grafis kemasan LKP ITech Metro. Acara berlangsung di Aula Lt. 3 LKP ITech setempat, Kamis (20/10/2022).

Dalam kesempatan tersebut Kepala LKP ITech, Elda Susilowati Tambara melaporkan, bahwa pada tahun ini ITech mengambil jurusan desain grafis kemasan karena melihat Kota Metro masih kekurangan untuk bidang tersebut.

“Melalui seleksi yang ketat, LKP ITech telah mendapatkan bantuan program PKW tahun 2022 dari Direktorat Kursus dan pelatihan, dan telah melaksanakan dengan baik secara gratis untuk 25 peserta didik dengan keahlian desain grafis kemasan,” ucapnya.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk membekali peserta didik dengan skill desain grafis. Nantinya para peserta didik dapat membuat desain kemasan dan membuat rintisan usaha percetakan kemasan. Karena kemasan produk nantinya menjadi kebutuhan UMKM, untuk bisa naik kelas sesuai dengan program Pemerintah Kota Metro yaitu MB2 (Metro Bangga Beli), ” imbuhnya.

Sementara itu, Qomaru Zaman, Wakil Walikota Metro mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada para perserta PKW.

“Harapan kami melalui program ini, para peserta dapat mendapatkan tambahan pengetahuan, pemahaman, wawasan, dan keahlian dalam desain grafis kemasan. Kemudian nantinya para peserta dapat membuka rintisan usaha sebagai upaya mengurangi pengangguran dan dapat menjaring para tenaga kerja produktif dalam rangka meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat pada umumnya,” ujarnya.

Dia mengatakan, untuk para peserta didik setelah mendapatkan ilmu, agar dapat diimplementasikan di Kota Metro.

“Saya berharap ilmu dan pengetahuan yang telah diperoleh selama ini, agar dapat diimplementasikan dengan sebaiknya-baiknya untuk Kota Metro. Supaya kedepannya bisa memberdayakan kelompok rintisan usaha kemasan dan mensinergikan dengan UMKM. Serta menjadikan Kota Metro sebagai pusat jasa pembuatan kemasan di Provinsi Lampung, karena kemasan plastik yang di butuhkan UMKM di Lampung masih di produksi di pulau jawa, ” cetusnya.

Dia menambahkan, dengan telah selesainya Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) ini, dapat membuka usaha secara mandiri dengan senantiasa bekerja keras dan menekuni bidang pekerjaannya masing-masing. Sehingga bukan saja dapat meningkatkan pendapatan keluarga, tetapi juga diharapkan mampu menciptakan kesempatan kerja bagi masyarakat umumnya.

Pada kegiatan yang sama, Ketua Tim Penggerak PKK Metro, Silfia Naharani Wahdi yang sejak awal program sudah membantu perekrutan peserta didik PKW turut menghadiri acara penutupan guna mendorong Pemerintah Kota Metro untuk memberdayakan kelompok Rintisan usaha Kemasan serta mensinergikan dengan UMKM dalam upaya percepatan kenaikan kelas.

“Saya pribadi sangat merasa bangga kepada para peserta PKW ini, dan saya sangat berterimakasih karena kalian dengan niat sungguh-sungguh telah meluangkan waktu untuk belajar bersama disini, terus semangat, ibu tunggu diluar untuk bekerjasama nantinya, kembangkan apa yang sudah kalian dapatkan untuk membantu kemajuan UMKM di Kota Metro,” ujar Silfia. (red)

 

Loading

Redaksi
Author: Redaksi

Related posts

Leave a Comment